Ayam Dower

Standard

Update! Ayam Dower sudah tutup ya.

===

Kaget juga pas tau kalo sepupu saya jualan ayam goreng dan bakar. Ternyata selain saya yang lagi mencoba bisnis Oriflame, anak om saya ini juga mencoba berbisnis sendiri. Sebagai saudara, saya wajib mampir. Untuk beli tentunya, nggak gratisan. πŸ˜€

Terletak di Jalan Mangga Raya Perumnas Depok 1, persis sebelum turunan sebelah kanan, di situ gerobak putih “Ayam Dower” mangkal. Tadi saya memesan 1 paha atas bakar, 1 paha atas goreng, 2 tempe goreng dan 3 bungkus nasi uduk. Harganya? Total 23,000 Rupiah. Rasanya? Nah, ini ulasan saya!

Nasi uduk. Kalau dibandingkan dengan tenda pecel ayam pinggir jalan, nasi uduk “Ayam Dower” terasa lebih gurih dan enak. Bawang gorengnya juga terasa beda. Mungkin karena hasil menggoreng sendiri ya. Kalo tenda pinggir jalan kan banyak yang bawang gorengnya beli jadi di pasar, pake campuran ubi.

Paha atas ayam goreng dan bakar. Bumbu ungkepnya pas, daging terasa segar. Ukurannya sih lebih kecil dibanding pecel ayam pinggir jalan, karena pilihan pahanya dibagi dua jadi paha atas dan bawah, sedangkan biasanya kan dijual gabung.

Tempe goreng. Agak terlalu tebal jadi bagian dalamnya kurang matang.

Sambal dan lalapan. Wah! Sambalnya enak! Pedas dan manisnya klop! Lalapannya ada kol dan timun. Untuk yang suka kemangi mungkin sedikit kecewa.

Mengenai tempatnya, kalo saya sih menyarankan untuk bawa pulang saja. Lesehan yang disediakan kurang nyaman karena nggak ada meja. Hehehe…

Jadi buat kamu-kamu yang ada di Depok 1 dan sekitarnya, silahkan mampir ke “Ayam Dower”. Buka tiap hari dari jam 5 sore sampai 10 malam. Perut kenyang, hati senang, dompet tetap aman.

Advertisements

2 thoughts on “Ayam Dower

    • Oh kami tidak mengklaim kalo ini cabang Ayam Dower Bandung. Malah sebelumnya kami belum pernah dengar. Nama itu murni karena pemilik berbibir tebal dan memang nama panggilannya Dower. Kami hanya gerobak kecil kok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s