Pengalaman Menginap di Padma Hotel Bandung

Standard

“Beb, kita nikah tanggal berapa?” tanya suami malam itu. Angka, bulan, dan tahun saya sebut sebagai jawaban.

“Kalo jadiannya?”

“17 November. Kenapa emang?” saya balik nanya.

Si Bebeb sejenak diam sambil membuka kalender di hape. Lalu katanya, “Pas nih Beb, tanggal segitu nginep di hotel kita bulan madu dulu yuk. Ngerayain hari jadian. Sekalian ulang tahun pernikahan, kan beda dua hari aja.”

“Emang yakin bisa?” tanya saya males-malesan. Bukan apa-apa yak, udah sering banget rencana liburan kami berdua gagal karena panggilan tugas kantor si Bebeb yang mendadak. Tahun lalu aja saya sampe harus ke Surabaya sendiri, padahal tiket pesawat, hotel, dan mobil sewaan untuk kami berdua udah dibayar.

Continue reading

Advertisements

Menginap di Bandara Changi Singapura

Standard

Keluar kocek Rp. 500,000 cuma untuk tidur beberapa jam? Ogah lah kalo untuk pejalan seadanya macem saya. Maka dari itu, di kunjungan terakhir saya ke Singapura, yang mana saya cuma satu hari aja di sana dengan penerbangan balik keesokan pagi jam 7.30, saya pun tidak memesan kamar hotel sama sekali. Beda cerita kalau saya jadi bepergian dengan Mama, saya pasti akan pesan kamar yang nyaman supaya Mama bisa istirahat enak.

Continue reading

Nuansa Tirai Bambu di Centra by Centara Central Station Hotel Bangkok

Standard

Seperti yang sudah sering saya bilang, saya hanya memilih hotel mewah kalo memang berencana staycation, alias leyeh-leyeh manja di kamar hotel seraya menikmati fasilitas yang ada. Kalo seharian akan banyak saya habiskan untuk keliling kota, maka hotel murah pun tidak ragu saya pesan, toh hanya untuk sekedar tidur dan mandi. Tapi alhamdulillaaah… di dua perjalanan terakhir, saya dijamu menginap di beberapa hotel bintang 4. Salah satunya adalah Centra by Centara Central Station Hotel Bangkok.

Continue reading

The Excelsior Hotel Hong Kong

Standard

Kalo berlibur dengan uang sendiri, saya selalu memesan hotel dengan harga per malam ramah di kantong. Selain demi pengiritan, mending uangnya untuk jalan-jalan ke tempat wisata, saya juga merasa sayang kalo hotel bagus hanya sekedar untuk tempat tidur. Maklum, saya memang lebih banyak “berkeliaran”, kecuali niat staycation alias leyeh-leyeh manja di kamar hotel sambil menikmati fasilitas yang ada.

Continue reading

DoubleTree by Hilton: Nyaman Bangeeet!

Standard

Kategori di #TerongGemuk nambah satu: Nginep di Mana. Ternyata lho, setahun belakangan saya udah 10 kali leha-lehaΒ di hotel. Jadi boleh lah ulasan akomodasiΒ saya jadikan penghias blog ini. Untuk hotel ke-11 yang saya inapi, DoubleTree by Hilton, terletak selemparan batu dari Stasiun Cikini. Kalo saya bosen di rumah (anak Depok), tinggal nyetop ((NYETOP)) kereta, turun Cikini dan jalan kaki deh ke DoubleTree. #orangkaya #uangbukanmasalah #yangmasalahitugaji

Continue reading