Ilmu Public Speaking Dari Hilbram Dunar

Standard

Hola! Hari Senin, tengah hari, hawa-hawa libur karena besok Tahun Baru Cina. Kebetulan juga, saya udah kelar nyiapin bahan ngajar untuk kelas-kelas nanti. Baiklah, mari saya buka bulan Februari ini dengan tulisan tentang public speaking, hasil dateng ke workshop yang dimentorin Kak Hilbram Dunar; itu tuhhh… pembawa acara TV, penyiar radio, dan juga MC.

Continue reading

Advertisements

Itinerary dan Panduan Liburan Penang 2 Hari (Insya Allah) Lumayan Lengkap

Standard

Duile! Panjang amat judulnya. Haha! Jadi ceritanya liburan akhir tahun kemarin saya jalan-jalan ke Penang, memanfaatkan tiket gratis dari AirAsia karena menang lomba. Kebetulan, itu pertama kali saya ke sana, makanya saya cukup matang mempersiapkan itinerary alias rencana perjalanan. Meski cuma 3 hari (hari ke-3 nggak bisa ke mana-mana karena langsung cusss ke bandara), tapi Penang meninggalkan kesan. Nah, buat kamu yang ada rencana ke Penang tapi kendala di cuti yang nggak banyak, mungkin bisa intip “Itinerary dan Panduan Liburan Penang 2 Hari (Insya Allah) Lumayan Lengkap” ini!

Continue reading

Catatan Awal Tahun 2019

Standard

Sudah beberapa tahun terakhir, tiap memasuki tahun baru, saya sukses mengirim afirmasi positif ke diri sendiri; bahwa tahun tersebut adalah tahunnya saya, bahwa saya akan mendapat banyak hal menyenangkan. Padahal sih, nggak ada bayangan apa-apa yang mau diraih, tapi pokoknya, yakin aja keberuntungan bakal menyertai. Saking yakinnya, sampe kadang bulu kuduk ikut merinding karena semangat. Serius! Haha! Terbukti nggak afirmasi positifnya?

Continue reading

Jadwal Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu

Standard

Beberapa waktu lalu saya sempat menulis tentang kemudahan naik kereta api; ya pemesanan, penukaran tiket, sekaligus kondisi kereta yang juga sudah nyaman. Kali ini saya mau menulis tentang kereta api juga tapi khusus kereta api menuju Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu. Kebetulan waktu saya pulang dari Penang, di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta ada pembagian brosur berjudul “Panduan Anda di KA Bandara Railink”. Cekidot!

Continue reading

The Park Lane Jakarta Hotel (Wyndham Casablanca Jakarta)

Standard

Prok! Prok! Prok! November 2018 yang lalu saya dan Bebeb sudah menikah selama 7 tahun! Lama juga ya. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, kami menghabiskan satu malam dengan leyeh-leyeh di hotel bagus. Kali ini kami memilih The Park Lane Jakarta Hotel. Kami menginap gratis di sini karena saya menang lomba kostum di acara kantor yang hadiahnya travel voucher seharga tiga juta Rupiah. Hore! Sebagian nilai voucher udah saya tuker untuk nginep di Bandung, sisanya sengaja saya pakai untuk bulan madu ulang tahun pernikahan.

Continue reading

Naik Kereta Api Ternyata Mudah dan Nyaman

Standard

Buat kalian yang sering berpergian dengan Kereta Api Indonesia, pasti tulisan saya ini sungguh lah tidak mengejutkan, pasti kalian sudah tau banget kalo sejak lama pembelian tiket kereta api tuh gampang, dan keretanya sendiri juga bagus!

Saya bisa dibilang (tadinya) masih terbayang-bayang keribetan memesan tiket kereta api. Eh ini memang bener lho, dulu itu ya beli tiket kereta belum semudah sekarang. Saya inget ada om dan tante yang rutin tiap tahun pulang kampung ke Madiun, mereka sering bercerita perjuangan membeli dan menukarkan tiket kereta api.

Continue reading

Nyolong Start Berburu Tiket Promo AirAsia: Daftar AirAsia BIG Loyalty!

Standard

Sebagai pemburu tiket pesawat murah, AirAsia adalah maskapai yang jadi favorit saya. Tentu, saya nggak melulu terbang dengan AirAsia, tapi kebanyakan memang burung besi merah putih ini yang membawa saya ke tujuan wisata impian. Saking seringnya dapet tiket promo, saya pasti deh selalu berbagi info AirAsia di status media sosial, biar yang lain ngerasain kalo liburan ke luar negeri itu bisa jadi nyata karena memang promonya AirAsia nggak bohong.

Continue reading