Serba-Serbi Memilih Hotel di Bali

Standard

Sihir Bali memang kuat. Pantai, budaya, dan keindahan alamnya menjadi magnet tersendiri bagi orang-orang yang merindukan liburan. Tentu saja, bukan cuma Bali yang indah di Indonesia, tapi menyebut Bali sebagai tujuan wisata paling populer dan diminati di Nusantara tentu juga tidak berlebihan. Bukan hanya turis lokal, turis mancanegara pun berbondong-bondong datang. Bahkan sudah sering kita dengar, ketika nama Indonesia disebut, maka para bule itu kerap bertanya, “Indonesia itu sebelah mananya Bali?”

Continue reading

Advertisements

Wajah Baru Bandara I Gusti Ngurah Rai

Standard

Apa sih yang kalian rasakan kalo ada di bandara? Nggak sabar mau segera tiba di tempat tujuan? Waswas dan khawatir karena akan berpesawat menengok anggota keluarga yang sakit? Senang akan segera bertemu seseorang yang lama dinantikan? Sedih karena melepas kepergian? Atau merasa dongkol gegara pesawat ditunda? Ah, beragam momen terekam di tempat burung besi mendarat dan lepas landas.

Continue reading

3 Jam di Kuta? Ya Makan dan Belanja!

Standard

Hai! Masih seputar liburan di Bali nih. Kemarin saya udah cerita tentang hal-hal yang saya lakukan selama di Ubud. Nah, sekarang saya mau berbagi sedikit info tempat makan dan oleh-oleh di Kuta. Berhubung jadwal penerbangan pulangnya ada perubahan dari AirAsia, yang tadinya jam 1 siang jadi jam 4 sore, maka tersisalah waktu kosong 3 jam untuk saya dan Dini. Enaknya ngapain? Yuk lanjut baca!

Continue reading

Ngapain di Ubud Bali?

Standard

Kalian tipe pelancong seperti apa? Kalo saya termasuk tipe yang jor-joran di kunjungan perdana, dan santai di kunjungan berikutnya. Sebanyak mungkin tempat akan saya datangi jika itu pertama kali saya berlibur ke daerah tersebut. Selanjutnya jika ada kesempatan datang kembali, maka saya nggak banyak merencanakan mau ini mau itu.

Cucok lah ketika sohib saya Dini mau terbang ke Ubud Bali hanya karena alasan “Gue pengen rileks aja sih.” Iya, saya sendiri udah pernah ke Ubud, udah puas main di Hutan Monyet dan beberapa tempat wisata sekitar. Ajakan Dini untuk liburan kalem pun saya sambut baik.

Continue reading

The Moksha Ubud: Temukan Tenangmu

Standard

Hujan rintik-rintik menyambut kedatangan saya dan Dini di Ubud. Tergopoh-gopoh kami melewati sungai dan gang kecil, menepis butiran air yang turun dari langit. Di depan, koper kami ditenteng oleh seorang Bli dari penginapan yang kami pesan dua bulan lalu. Deras… Dan ketika langkah kami berhenti di pelataran The Moksha, hujan turun makin deras.

Saya dan Dini terdiam. Sedikit menggigil diterpa angin sore. Lalu decakan kagum keluar dari mulut kami berdua. Villa mungil yang dikelilingi sawah dan pepohonan itu dihiasi guratan warna-warni bunga, dan hujan yang mendera makin menyegarkan suasana. Moksha. Bermakna damai dan pencerahan. Di sinilah kami akan beristirahat selama dua hari ke depan.

Continue reading

Keliling Bali Bareng Bli Komang

Standard

Saya kalo liburan cukup fleksibel. Mau naik pesawat, kereta api, angkot, jalan kaki… Apapun itu, ayo aja! Eh tapi, kalo liburan di Bali, paling enak naik motor atau mobil pribadi. Di sana kendaraan umumnya sedikit dan jarang. Lagipula tempat wisata Bali ada di mana-mana. Cuma menjelajah satu daerah? Sayang banget.

Dulu waktu pertama kali menginjakkan kaki di propinsi beribu kota Denpasar ini, saya dan si Bebeb sempet galau urusan transportasi. Sewa motor? Atau sewa mobil ya? Akhirnya setelah menimbang plus minus antara dua pilihan tadi, kami sepakat sewa mobil supaya terhindar dari nyasar, bisa mengunjungi lebih banyak tempat, dan nggak kehujanan.

Continue reading

Pondok Sari Hotel Bali: Murah dan Nyaman

Standard

Tidur di mana di Bali?

Sebagai tujuan wisata, banyak penginapan tersebar di Pulau Dewata. Nggak perlu khawatir lah yaw. Ada beragam fasilitas dan rate yang ditawarkan, tinggal pilih sesuai kantong. Saya pernah lho mendapat kamar untuk dua orang, kamar mandi ber-bathtub di daerah Seminyak hanya dengan Rp. 150,000 per malam; termasuk sarapan dan bahkan ada kolam renang juga. Wihiw!

Continue reading