Jadwal Bis HIBA Utama Depok-Soekarno Hatta

Standard

“Kak, kita nggak naek kereta aja ke bandara? Sekalian nyobain kan belum pernah.”

Saya mendelik ke arah sepupu saya Thea, yang akan jalan-jalan bareng sama saya ke Bangkok. Ribet banget nih bocah. Ada cara gampang naik bis dari Depok langsung ke Soekarno Hatta, eh dia malah pengen nyoba kereta yang mana harus transit segala. Duh, nggak deh!

Ngomong-ngomong, meski bis HIBA Utama Depok-Soekarno Hatta udah beroperasi selama beberapa tahun, tapi boleh dong saya berbagi info tentang jadwal bis kuning putih ini. Kebetulan baru minggu lalu sempet foto-foto untuk bahan nulisnya. Haha! Sedikit nostalgia, waktu pertama kali saya tau ada bis yang melayani rute Depok-Soekarno Hatta, saya girang banget! Maklum, naik taksi ke bandara kan mahal. Dan sebelum ada HIBA Utama saya harus susah payah dulu ke Terminal Pasar Minggu, untuk lanjut naik DAMRI menuju bandara jika ingin irit ongkos.

HIBA Utama mangkal persis di bagian terdepan Terminal Depok, seberang Plaza Depok Jl. Margonda. Loket tiketnya bisa dibilang nggak mencolok, terletak di deretan bangunan sebelah kanan dari arah pintu masuk angkot. Harga tiket Rp. 60,000.

Processed with VSCO with e3 preset

Dari Terminal Depok, jadwal HIBA Utama ke Soekarno Hatta rata-rata teratur berangkat tiap 30 menit, mulai dari jam 2 pagi sampai 8 malam. Berdasarkan pengalaman, perjalanan di bawah jam 5 pagi memakan waktu satu jam saja, sedangkan siang 2 jam. Tapi jika kondisi hujan atau sedang musim liburan, pernah hampir 3 jam. Untuk jadwal lengkapnya liat foto ini ya.

Processed with VSCO with e3 preset

Processed with VSCO with e3 preset

Dari Soekarno Hatta, kedatangan bis berkisar 20 sampai 40 menit, mulai dari jam 4 pagi sampai 12 malam. Tiket dibayar di dalam bis kalo kita naik dari bandara.

Processed with VSCO with e3 preset

Oh iya, seingat saya dulu setelah keluar Terminal Depok, bis HIBA Utama akan berhenti untuk angkut penumpang kloter selanjutnya di Hotel Bumi Wiyata. Entah sejak kapan udah nggak lagi dan terus lanjut ke titik penjemputan tepat sebelum masuk jalan tol Juanda. Setelah itu wuuush nggak ada berhenti sampai bandara, yang berarti… waktunya tidur!

Processed with VSCO with e3 preset

Processed with VSCO with e3 preset

Meski HIBA Utama sekarang udah ada saingan yaitu DAMRI yang beroperasi dari D’Mall dan tarifnya juga lebih murah, saya sih tetep suka sama HIBA karena bisnya lebih bagus, kursinya lebih nyaman, dan ruang untuk kakinya juga lebih luas. Siapa warga Depok di sini yang juga hobi ke bandara naik HIBA? Ngacung coba!

Advertisements

6 thoughts on “Jadwal Bis HIBA Utama Depok-Soekarno Hatta

  1. Nicky Oktaria

    Mhn info nya, klo mau naik hiba utama dr bandara soetta, ada pool khusus kah? Atau gabung saja halte yg biasa nya nunggu damri. Terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s