Wejangan Hidup Mami

Standard

Bukan hanya seorang pebisnis sukses yang layak dianggap inspirator, bukan pula mereka dengan gelar dan posisi tinggi. Setiap manusia sejatinya adalah pembawa inspirasi bagi manusia lain, tidak terikat batasan apapun.

Kita semua. Tidak terkecuali.

Sering kita mendengar, “Apalah gue cuma butiran pasir,” atau “Apalah gue cuma remahan kue nastar di pojok toples.” Sungguh, butiran pasir mencipta pantai yang indah, dan remahan kue nastar tetap jadi incaran. Jangan merasa kecil, karena saya dan kamu tanpa disadari pasti pernah menjadi seseorang yang membawa perubahan bagi orang lain. Dan berbicara inspirasi, ada wanita yang menjadi inspirasi saya sejak kanak-kanak. Beliau yang saya panggil Mami; nenek dari 6 anak, 13 cucu dan 13 cicit. Raganya sudah tidak ada, namun wejangan selama beliau hidup tertanam mantap di hati saya.

Continue reading

Saya dan Sepatu

Standard

Seorang Mita, yaitu saya, emang udah gemuk dari kecil. Dan menjadi anak kecil bertubuh tambun, tentu ada saja yang meledek. Entah itu anggota keluarga sendiri, atau teman-teman sepermainan, bahkan anak-anak tak dikenal yang secara tidak sengaja berpapasan di jalan.

Untungnya, dari sejak usia beranjak remaja saya sudah menemukan beberapa cara untuk tetap percaya diri meski badan saya subur. Salah satunya, lewat sepatu.

Continue reading

Pengalaman Sunat Omar di Sunatan.Com Revo Town Bekasi

Standard

Jumat, 18 Desember 2020 menjadi hari bersejarah bagi keponakan saya tersayang, Omar. Di usianya yang 7 tahun 2 bulan, dia memberanikan diri disunat. Tanpa paksaan. Tanpa iming-iming. Gara-gara dapat kabar teman sepermainannya disunat, dia dengan yakin minta sunat ke Mami Papinya. Sampe Papinya sendiri nggak percaya sehingga terjadilah percakapan di bawah ini:

Papi Omar: Kamu yakin mau disunat? || Omar: Yakin. || Papi Omar: Serius? Yang bener? || Omar: Papi jangan yakin yakin, serius serius, yang bener yang bener dong, nanti aku berubah pikiran nih.

Wakwak!

Continue reading

4 Alasan Kenapa Saya Nggak Mau Berpergian Lagi Sebelum Pandemi Selesai

Standard

Yuswo bakal pindah kerja ke Brunei. Bahasan ini sebenernya udah muncul lama, tapi baru Juli lalu dia mendapat kepastian dari kantor. Agustus menjadi bulan di mana Yuswo berangkat ke Negara Petro Dollar untuk ngurus workshop yang baru dibangun. Karena itu, kami berencana pulang ke kampung halaman Yuswo di Balikpapan untuk sekedar pamit ke keluarga dan teman-teman. Dia ke sana duluan sekalian ngabisin jatah cuti yang ada 2 minggu. Saya nyusul, cuma 4 hari saja, dan… pengalaman saya berpergian dengan pesawat ke luar kota di saat pandemi gini, cukuplah menjadi pengalaman yang tidak perlu saya ulang. Tidak sebelum pandemi usai, atau vaksin ditemukan, atau karena keharusan. Kenapa?

Continue reading

Pengalaman Sakit Demam Berdarah

Standard

Saya nggak pernah sakit sampe nginep di rumah sakit tanpa rencana. Sekalinya dirawat, itu karena saya operasi amandel, dan itu kan sudah disusun jauh-jauh hari bahkan saya sampe sempat piknik dulu demi menenangkan diri. Dan jujur, saya itu selalu berdoa semoga saya nggak pernah sakit yang sampe harus dirawat. Doa saya, yah, tidak terkabul selalu. Saya dikasih cobaan lewat sakit Demam Berdarah, yang mengharuskan saya mendekam di kamar rumah sakit selama enam hari.

Sebelum lanjut, saya mesti bilang dulu kalo gejala dan pengalaman sakit Demam Berdarah tiap orang beda-beda. Jadi jangan jadikan ini patokan ya. Saya cerita, karena ini momen dalam hidup saya yang cukup perlu dikenang. Ehehe…

Continue reading

Pengalaman Cabut Gigi Bungsu Alias Wisdom Tooth

Standard

Akhirnya penyakit marah-marah saya hilang! Penyakit yang selama 8 hari terakhir ini menghinggapi, karena saya abis operasi cabut gigi bungsu alias wisdom tooth! Adududu… Sakitnya luar biasaaa. Sampai sekarang saya nulis ini, saya belum 100% terbebas sakit lho, tapi udah jauh lebih baik; makanya deh nyempetin berbagi pengalaman.

Oke, namanya juga gigi bungsu ya, layaknya anak bungsu yang berarti anak terakhir, gigi bungsu ini bisa dibilang emang gigi terakhir yang tumbuhnya pas kita udah gede. Di bagian belakang sana tuh, gigi geraham. Kebetulan, gigi bungsu geraham atas saya dua-duanya tumbuh baik. Nah yang masalah ini gigi bungsu geraham bawah. Dua-duanya nggak tumbuh sempurna. Untungnya, untuk gigi bungsu geraham bawah kiri, beberapa tahun yang lalu cuma perlu pencabutan gigi biasa. Pagi dicabut, langsung saya bisa beraktifitas seperti biasa. Nyer-nyeran sakit bisa ditahan, dan palingan kudu kumur-kumur air dingin aja di kantor biar darahnya cepet beku. Untuk yang gigi bungsu geraham bawah kanan ini yang penuh drama…

Continue reading

Siaran di Indika 91.60 FM!

Standard

Hai gaes! Apa kabar nih di hari ke-10 puasa? Saya kebetulan lagi ada sedikit tenaga untuk ngetik, dan mau berbagi sesuatu dari pengalaman saya siaran di radio Jakarta, Indika 91.60 FM. Beberapa waktu lalu saya kebetulan emang dapet kesempatan untuk siaran di Indika dalam rangka Hari Siaran Nasional.

Mungkin untuk kamu-kamu yang emang udah lama berkecimpung di dunia ngomong, tulisan ini akan tidak berfaedah, tapi untuk yang masih baru di dunia cuap-cuap di radio, ya… nggak jamin bisa faedah juga sih. Haha!

Continue reading

Ilmu Public Speaking Dari Hilbram Dunar

Standard

Hola! Hari Senin, tengah hari, hawa-hawa libur karena besok Tahun Baru Cina. Kebetulan juga, saya udah kelar nyiapin bahan ngajar untuk kelas-kelas nanti. Baiklah, mari saya buka bulan Februari ini dengan tulisan tentang public speaking, hasil dateng ke workshop yang dimentorin Kak Hilbram Dunar; itu tuhhh… pembawa acara TV, penyiar radio, dan juga MC.

Continue reading

Naik Kereta Api Ternyata Mudah dan Nyaman

Standard

Buat kalian yang sering berpergian dengan Kereta Api Indonesia, pasti tulisan saya ini sungguh lah tidak mengejutkan, pasti kalian sudah tau banget kalo sejak lama pembelian tiket kereta api tuh gampang, dan keretanya sendiri juga bagus!

Saya bisa dibilang (tadinya) masih terbayang-bayang keribetan memesan tiket kereta api. Eh ini memang bener lho, dulu itu ya beli tiket kereta belum semudah sekarang. Saya inget ada om dan tante yang rutin tiap tahun pulang kampung ke Madiun, mereka sering bercerita perjuangan membeli dan menukarkan tiket kereta api.

Continue reading

Nyolong Start Berburu Tiket Promo AirAsia: Daftar AirAsia BIG Loyalty!

Standard

Sebagai pemburu tiket pesawat murah, AirAsia adalah maskapai yang jadi favorit saya. Tentu, saya nggak melulu terbang dengan AirAsia, tapi kebanyakan memang burung besi merah putih ini yang membawa saya ke tujuan wisata impian. Saking seringnya dapet tiket promo, saya pasti deh selalu berbagi info AirAsia di status media sosial, biar yang lain ngerasain kalo liburan ke luar negeri itu bisa jadi nyata karena memang promonya AirAsia nggak bohong.

Continue reading