Pengalaman Cabut Gigi Bungsu Alias Wisdom Tooth

Standard

Akhirnya penyakit marah-marah saya hilang! Penyakit yang selama 8 hari terakhir ini menghinggapi, karena saya abis operasi cabut gigi bungsu alias wisdom tooth! Adududu… Sakitnya luar biasaaa. Sampai sekarang saya nulis ini, saya belum 100% terbebas sakit lho, tapi udah jauh lebih baik; makanya deh nyempetin berbagi pengalaman.

Oke, namanya juga gigi bungsu ya, layaknya anak bungsu yang berarti anak terakhir, gigi bungsu ini bisa dibilang emang gigi terakhir yang tumbuhnya pas kita udah gede. Di bagian belakang sana tuh, gigi geraham. Kebetulan, gigi bungsu geraham atas saya dua-duanya tumbuh baik. Nah yang masalah ini gigi bungsu geraham bawah. Dua-duanya nggak tumbuh sempurna. Untungnya, untuk gigi bungsu geraham bawah kiri, beberapa tahun yang lalu cuma perlu pencabutan gigi biasa. Pagi dicabut, langsung saya bisa beraktifitas seperti biasa. Nyer-nyeran sakit bisa ditahan, dan palingan kudu kumur-kumur air dingin aja di kantor biar darahnya cepet beku. Untuk yang gigi bungsu geraham bawah kanan ini yang penuh drama…

Continue reading

Advertisements

Siaran di Indika 91.60 FM!

Standard

Hai gaes! Apa kabar nih di hari ke-10 puasa? Saya kebetulan lagi ada sedikit tenaga untuk ngetik, dan mau berbagi sesuatu dari pengalaman saya siaran di radio Jakarta, Indika 91.60 FM. Beberapa waktu lalu saya kebetulan emang dapet kesempatan untuk siaran di Indika dalam rangka Hari Siaran Nasional.

Mungkin untuk kamu-kamu yang emang udah lama berkecimpung di dunia ngomong, tulisan ini akan tidak berfaedah, tapi untuk yang masih baru di dunia cuap-cuap di radio, ya… nggak jamin bisa faedah juga sih. Haha!

Continue reading

Ilmu Public Speaking Dari Hilbram Dunar

Standard

Hola! Hari Senin, tengah hari, hawa-hawa libur karena besok Tahun Baru Cina. Kebetulan juga, saya udah kelar nyiapin bahan ngajar untuk kelas-kelas nanti. Baiklah, mari saya buka bulan Februari ini dengan tulisan tentang public speaking, hasil dateng ke workshop yang dimentorin Kak Hilbram Dunar; itu tuhhh… pembawa acara TV, penyiar radio, dan juga MC.

Continue reading

Naik Kereta Api Ternyata Mudah dan Nyaman

Standard

Buat kalian yang sering berpergian dengan Kereta Api Indonesia, pasti tulisan saya ini sungguh lah tidak mengejutkan, pasti kalian sudah tau banget kalo sejak lama pembelian tiket kereta api tuh gampang, dan keretanya sendiri juga bagus!

Saya bisa dibilang (tadinya) masih terbayang-bayang keribetan memesan tiket kereta api. Eh ini memang bener lho, dulu itu ya beli tiket kereta belum semudah sekarang. Saya inget ada om dan tante yang rutin tiap tahun pulang kampung ke Madiun, mereka sering bercerita perjuangan membeli dan menukarkan tiket kereta api.

Continue reading

Nyolong Start Berburu Tiket Promo AirAsia: Daftar AirAsia BIG Loyalty!

Standard

Sebagai pemburu tiket pesawat murah, AirAsia adalah maskapai yang jadi favorit saya. Tentu, saya nggak melulu terbang dengan AirAsia, tapi kebanyakan memang burung besi merah putih ini yang membawa saya ke tujuan wisata impian. Saking seringnya dapet tiket promo, saya pasti deh selalu berbagi info AirAsia di status media sosial, biar yang lain ngerasain kalo liburan ke luar negeri itu bisa jadi nyata karena memang promonya AirAsia nggak bohong.

Continue reading

Bertemu Teddy Sheringham… dan Dipeluk!

Standard

Oke, sebelum saya lama-lama lupa sama banyak detail cerita, kayaknya harus segera saya tulis pengalaman saya bertemu Teddy Sheringham. Kalian kenal dia kan? Kalo kalian fans berat Manchester United pasti kenal sih, karena doi ini yang mencetak gol penyeimbang ketika Setan Merah melawan Bayern Munchen di final Piala Champions 1998/1999, sebelum akhirnya Ole Gunnar Solksjaer menentukan gol kemenangan.

Continue reading

[Catatan Relawan Piala Dunia] Bagaimana Cara Jadi Relawan FIFA?

Standard

Privet!

Sejak Piala Konfederasi 2017, saya banyak ditanya, “Kok bisa sih ikutan kegiatan kayak gini?” Ketika lulus kembali ke Piala Dunia 2018, pertanyaan semacam itu makin sering ditanyakan. Nih, saya cerita banyak ya.

Sebenernya, keikutsertaan saya di acara FIFA juga sesuatu yang kebetulan, meskipun ini adalah hal yang saya idam-idamkan sejak saya berumur 13 tahun (saat itu sedang berlangsung Piala Dunia 1998). Pertengahan tahun 2016, awalnya saya malah daftar untuk SEA Games di Malaysia, tapi sudah gugur sebelum berjuang karena Malaysia hanya menerima relawan asal negara mereka sendiri. Trus, di grup WhatsApp sempat ada yang membagi tautan untuk daftar jadi relawan Piala Dunia 2018, yang mana sebelumnya saya juga sempat liat postingan FIFA di fanpage Facebook mereka mengenai hal serupa.

Continue reading