#CeritaJamKosong Drama Sidang Skripsi

Standard

“Kamu besok sidang. Emang belum tau?”

Begitu isi pesan dari dosen pembimbing, yang serta merta bikin saya spontan mengeluarkan satu kata sumpah serapah dalam Bahasa Inggris. Langsung saya balas dengan kalimat:

“Hah? Belum Bu. Bu Ulfa bilang jadwal sidang saya belum keluar Bu. Hahaha… Bu, saya panik nih. Duh, pengen nangis.”

Continue reading

Advertisements

#CeritaJamKosong #8 Akhirnya Kembali Ke Indonesia

Standard

Priviet! (artinya “Halo” dalam Bahasa Rusia)

Bikin sebel juga ya, sebulan lebih nggak nge-blog, trus sekarang jadi bingung harus memulai paragraf seperti apa.

Lah, emang kenapa kok lama nggak nulis?

Ehem. Mungkin sebagian temen-temen udah tau, kalo selama 3 minggu di Juni yang lalu saya dapat kesempatan ke Rusia, jadi relawan di Piala Konfederasi FIFA 2017. Boleh diintip foto-fotonya di Instagram @PsychoFat trus jangan lupa di-follow. Please. #Menuju2000Followers

Continue reading

#CeritaJamKosong #7 Ketika Visa Ditolak

Standard

Nggak pernah saya berangan-angan mengunjungi Australia. Di bayangan, kalo harus ke negara yang memerlukan visa, saya maunya main yang jauh, bukan di Asia atau negara yang deket Asia. Jadi, kalau sampai Februari 2017 lalu saya datang ke VFS Global Kuningan City untuk bikin visa Australia, itu pasti ada apa-apanya.

Continue reading

#CeritaJamKosong #6 Tinggal Sendiri

Standard

Tahun lalu saya sempat tinggal sendiri. Kebetulan Pak Suami lagi pelatihan beberapa bulan di Singapura dan sohib saya Peter harus terbang ke kerjaan barunya di Cina, meninggalkan apartemen yang sisa 3 bulan tapi sudah dibayar lunas setahun.

You just stay there until the contract ends. No need to pay, just take care of it. It’s perfect dude. It’s just a 10-minute walk to the office and you can make use of all the facilities,” ujarnya kala itu.

Continue reading

#CeritaJamKosong #5 Kurang Piknik?

Standard

Sering ya, kita berkelakar macam “Aduh, kurang piknik nih!” ketika hidup rasanya udah penuh tekanan dan membosankan. Selalu si “piknik” ini yang disebut sebagai solusi dari segala stres yang ada.

Kebetulan, beberapa minggu terakhir saya merasa life has been too demanding that I feel like cloning myself so everyone can get a “me”. Yah, rupanya memang melelahkan kalo kita selalu jadi orang yang diandalkan, dan nggak mudah menolak permintaan. Kita lupa, kalo diri ini juga perlu diberi kelonggaran, diberi ruang untuk nggak mikir apa-apa, biar tetap waras.

Perlu piknik?

Continue reading

#CeritaJamKosong #4 Pengamen

Standard

Tadi siang di tengah angin dan rintik musim hujan, saya mendekati seorang laki-laki di halte Komdak Semanggi.

“Mas, maaf mau nanya. Tapi mohon jangan tersinggung ya,” kata saya memelas.

“Iya, ada apa?” Raut mukanya tegas, matanya juga.

“Mas ini pengamen atau kebetulan lagi bawa gitar aja?” Saya bertanya demikian karena gayanya nggak seperti pengamen kebanyakan. Rambutnya gondrong, tapi terawat dan potongannya rapi. Kaos hitam John Lennon dan jeans robek-robeknya bersih, tidak ada aroma keringat menyengat yang biasanya saya hirup dari pengamen jalanan.

Continue reading

#CeritaJamKosong #3 Pilihan

Standard

Saya lagi gemeteran. Senang dan bingung campur jadi satu. Akhir tahun kemarin saudara saya menang kuis Coca Cola yang hadiahnya ke Kuala Lumpur; karena boleh mengajak satu orang teman maka dia pun memilih saya untuk ikut. Saya tentu saja bersedia. Dokumen dan kelengkapan lain sudah dikirim juga ke pihak Coca Cola. Tak sabar menanti keberangkatan!

Continue reading