Mario Batali’s Cheese Pasta

Standard

Ada ungkapan bahwa di balik kesederhanaan terdapat hal-hal luar biasa. Dan siapa sangka masakanĀ pasta berbahanĀ sederhana ini mempunyai rasa luar biasa?Ā Diambil dari resep Mario Batali, koki di acara Iron ChefĀ America, cuma dengan modal Rp. 140,000 kamu bisa dapat 8 porsi pasta yang rasanya seenak restoran. Masih ada sisa bahan pula.

Continue reading

Advertisements

Tasty’s Garlic Butter Steak

Standard

Si Bebeb nge-share video dari Tasty, halaman Facebook tentang memasak. Kalo liat video tersebut, rasanya bikin steak itu gampang banget. Dia bilang dia yang mau bikin, eh pas hari H tetep saya yang disuruh. Dan sebagai pribadi yang menyukai tantangan *asoy* saya pun langsung coba bikin sesuai dari apa yang saya lihat. Tapi sebelumnya siapin bahan-bahan dulu dong.

Continue reading

Bikin Es Krim Oreo? Gampang!

Standard

Setelah sukses bikin Es Mambo Choki-Choki, saya jadi lumayan nagih bikin es jenis lain. Kebetulan ada temen yang bilang kalo Es Krim Oreo juga lagi hitz di kalangan industri rumahan. Cuma bahannya itu bukan pake Oreo beneran, melainkan biskuit serupa bermerek Goriorio. Maklum, kan untuk dijual ke anak sekolahan, bahan yang lebih terjangkau pun jadi pilihan.

Continue reading

Es Mambo Choki-Choki

Standard

Pernah kejadian nggak, bermunculan iklan saat menjelajah Internet? Bukan kebetulan lho! IklanĀ tersebut adaĀ karena sebelumnya kita pernah mencari info yang berkaitan. Cek harga hotel di Singapura, ehĀ sejak saat itu tiap kali buka Facebook pasti terselip penawaran hotel di Singapura dan juga tempat wisatanya. LiatĀ barang di BukaLapak, setelahnya saya dihantui beragam produk sejenis di sela-sela kegiatan membaca beritaĀ online.

Continue reading

Membuat Pizza Serba Instan

Standard

Terkadang punya simpanan bahan instan di rumah bisa jadi penolong di saat perut minta diganjal. Seperti minggu lalu. Penjual nasi uduk langganan kami di akhir pekan tumben-tumbenan nggak jualan. Suara khasnya menjajakan dagangan tidak terdengar sampe lewat jam 8. Karena suami udah kepengen minum teh sambil mengunyah sesuatu, saya putuskan untuk memanggang pizza. Kebetulan sewaktu belanja bulanan saya sempat membeli pizza base siap pakai.

Continue reading

Cemilan Gampang #DibikinAsyiiikAja

Standard

Pertanyaan umum kalo saya bawa bekal dari rumah adalah: “Lo yang masak?” atau “Lo bisa masak?”

Saya dengan bangga membalas: “Nyokap gue yang bikin.” atau “Bisa masak dong, tapi ini masakan nyokap.”

Yes Ma’am, ada banyak wanita di luar sana yang bisa masak, cuma males karena berbagai alasan. Saya pribadi malesnya karena nyokap masih rajin banget berkutat di dapur, ditambah lagi suami punya prinsip: Selama masih bisa beli di luar, kamu nggak usah sibuk Beb, kita makan di luar aja berdua. #Gonjreng

Continue reading

Singkong Goreng Renyah

Standard

IMG_20140322_155101Ternyata si abang gorengan nggak bohong! Cara bikin singkongĀ goreng yang lembut di dalam renyah di luar:

1. Potong-potong singkong ukuran sedang.

2. Goreng singkong mentah sampe kecoklatan (hampir matang, jadi masih ada putih-putih juga).

3. Rendam di air dingin (air es) berbumbu garam, kaldu bubuk, bawang putih cincang dan baking powder sampai merekah (selama 15 menit). Pastikan air dinginnya banyak sampai singkongnya tenggelam.

4. Goreng kembali sampai matang.