9 Tempat Belanja di Bangkok

Standard

Hal yang bikin kangen balik lagi ke Bangkok adalah… belanjanya! Setuju nggak? Bahkan yang nggak suka belanja pun pasti tergoda untuk beli sesuatu. Selain harga murah, dagangan di Bangkok juga ada aja yang unik, lucu, menarik, cantik… yah pokoknya pas ngeliat jadi merasa butuh deh.

Kali ini saya mau menulis tempat-tempat belanja di Bangkok yang pernah saya datangi. Kamu bisa pilih mana yang sesuai kebutuhan.

1. Pasar Chatuchak 

Disebut-sebut sebagai pasar terbesar sedunia (buka hanya Sabtu-Minggu), kamu bisa menemukan hampir semuanya di Pasar Chatuchak. Tiap gang akan membawa kamu ke beragam jualan. Bukan cuma hal-hal umum seperti souvenir atau pakaian, kamu juga bisa beli perlengkapan binatang piaraan (kostum untuk anjing atau kucing), barang-barang vintage, kaos band, pernak-pernik untuk mempercantik rumah, atau produk hasil kreasi yang jumlahnya terbatas.

Processed with VSCO with  preset

 

Processed with VSCO with e3 preset

Kalo kamu senang menjelajah, seharian bisa kamu habiskan di sini untuk masuk ke gang-gang jauh di dalam. Di Chatuchak juga bisa sekalian jajan makanan khas Thailand lho.

Baca: Kisaran Harga Oleh-Oleh Thailand

Baca: 10 Kuliner Thailand yang Bisa Kamu Coba di Pasar Chatuchak Bangkok

Petunjuk arah: Turun di Stasiun Mo Chit atau Stasiun Chatuchak, lalu jalan kaki.

2. Platinum Fashion Mall

Suka foto ootd alias outfit of the day? Pengen dagang baju di Indonesia? Kamu bisa datengin Platinum Fashion Mall, yang sesuai namanya memang menjual beragam hal berbau fashion dengan harga ramah kantong. Belanja di sini lebih nyaman karena ber-AC dan tetep bisa nawar juga asal beli minimal 3. Di lantai atas tempat food court, ada toko yang menjual Pocky beragam rasa yang nggak ada di Indonesia. Ini selalu jadi inceran saya kalo ke Platinum Fashion Mall. Halal!

Petunjuk arah: Turun di Stasiun Chit Lom, lalu jalan kaki.

3. Pratunam

Pratunam mirip-mirip lah sama Chatuchak, model pasar gitu walaupun nggak seluas Chatuchak. Ada yang dagang di toko, ada tenda di luar. Pakaian, tas, souvenir, sendal, sepatu, hingga aksesoris bisa kamu dapetin di sini. Waktu itu saya belanja malem, dan lumayan seru karena suasananya berbeda. Harga pun miring dan bisa ditawar.

Petunjuk arah: Turun di Stasiun Chit Lom, lalu jalan kaki.

4. Khaosan Road

Jalan yang terkenal karena jadi pusat menginap para pelancong irit mancanegara ini sebenarnya bukan tempat belanja. Sisi-sisi jalan lebih banyak diisi tempat makan, bar, dan jajanan jalanan. Tapi kalo kebetulan kamu lagi di sini, kamu bisa beli oleh-oleh souvenir kaos, celana bahan bergambar gajah, gantungan kunci, tempelan kulkas, topi, dan tas. Biasanya saya dan si Bebeb pergi ke sini kalo mau cari kaos lengan buntung model singlet, entah kenapa cuma di sini kami bisa dapat bahan yang lebih nyaman dan print gambar lebih bervariasi.

Di ujung jalan dekat pos polisi, kamu bisa ikut tur malam keliling Bangkok naik tram tua.

Baca: Menelusuri Bangkok di Malam Hari

Petunjuk arah: Harus naik bis (atau taksi kalo pergi berempat). Untuk nomer bis bisa cek Google Maps dari lokasi tempat kamu mau naik ya.

5. Mahboonkrong (MBK)

MBK merupakan mall yang gede banget! Ada delapan lantai, sis! Dan layaknya mall lain pada umumnya, MBK menjual pakaian, tas, sepatu, sendal, elektronik, furnitur, kosmetik; juga ada hiburan seperti bioskop. Kalau mau cari oleh-oleh souvenir, ada di lantai 6. Untuk ukuran mall, harga makanan di food court mereka termasuk murah. Rekomendasi: Tomyam Yana Restaurant lantai 5. Halal. Ngomong-ngomong, orang Bangkok tidak mengenal nama MBK, jadi kamu harus sebut lengkap Mahboonkrong, okey!

Petunjuk arah: Turun di Stasiun Siam, lalu jalan kaki lewat jembatan penghubung menuju MBK.

6. Siam

Dari MBK kita bisa jalan kaki ke mall-mall Siam lewat jembatan penghubung yang tersedia. Ada empat mall Siam yang pernah saya datangi yaitu Siam Paragon, Siam Discovery, Siam Square, dan Siam Square One. Keempat mall ini memang lebih mewah daripada MBK, jadi khusus untuk kamu yang mau belanja barang bermerk, bisa buang uang di sini.

Processed with VSCO with  preset

Di Siam Paragon, ada toko favorit saya: Adidas Lifestyle. Kenapa favorit? Karena mereka punya hoodie ukuran super besar! Untuk yang suka beli kosmetik, mampir deh ke Eve and Boy di Siam Square One, semacam Sephora gitu. Beragam merk kosmetik ada. Oh iya, di Siam kamu dapet diskon turis lho. Dateng ke bagian informasi, minta kartu diskon, dan dapetin diskon 5%-30% kalo belanja di Siam Center, Siam Discovery, dan Siam Paragon.

Processed with VSCO with  preset

Waktu saya ke sana, lagi ada Hogwarts Christmas Village juga yang menjual merchandise Harry Potter. Lafff banget!

Processed with VSCO with  preset

Petunjuk arah: Turun di Stasiun Siam, dan langsung aja masuk ke mall-nya.

7. Watson

Nyari kosmetik drugstore murah tapi kualitasnya oke? Di bagian luar mall Siam (lupa yang mana, tapi keliatan kok dari jalanan) ada toko Watson 2 lantai. Nah di sini kamu bisa dapetin keperluan dandan dan perawatan wajah beragam pilihan. Saya sempat kalap belanja bedak, lipstik, dan pembersih muka. Beberapa ada yang saya jual balik di Indonesia. Untung besar. Haha!

Processed with VSCO with  preset

Petunjuk arah: Turun di Stasiun Siam, keluar ke arah jalanan.

8. Asiatique

Konsep seperti pasar malam, Asiatique boleh masuk agenda jalan-jalan kamu di Bangkok. Letaknya yang dekat sungai bikin kamu bisa mendapatkan pemandangan Bangkok di malam hari dari sudut yang berbeda. Ada toko souvenir murah di sini. Namanya Kon Fai. Asli udah nggak perlu nawar, harganya miring banget. Yang jual juga bisa Bahasa Indonesia. Letak toko di belakang KFC Asiatique.

Selain belanja, kamu bisa nonton pertandingan Muay Thai juga di Asiatique.

Baca: The Legend Lives: Muay Thai Asik di Asiatique

Petunjuk arah: Turun di Stasiun Saphan Taksin, lalu ikuti jalan menuju dermaga untuk naik boat gratis ke Asiatique.

9. Tesco

Selain barang, makanan juga cocok lho jadi oleh-oleh. Saya suka banget berburu snack di supermarket atau mini market karena ada aja yang berbeda dengan snack kita di Indonesia. Tesco jadi supermarket kesukaan saya karena kebetulan tiap ke Bangkok nemunya ini terus. Kata orang-orang, ada juga supermarket besar dan terkenal bernama Big C tapi saya belum pernah ke sana. Untuk Muslim nggak perlu khawatir karena banyak snack Thailand berlogo halal. Jangan kebanyakan beli yak, karena snack begini memang ringan tapi makan tempat banget. Kecuali kalo bagasimu besar sih.

Eh, di tempat belanja yang ada Tesco, ada kios es krim DQ Blizzard. Jangan sampe nggak beli, es krimnya enak banget; lembut dan padat wagelaseh! Tersedia juga di banyak mall di Bangkok.

Processed with VSCO with  preset

Petunjuk arah: Ada beberapa Tesco Lotus di Bangkok, cek Google Maps untuk cari yang terdekat.

Siap menghamburkan uang untuk belanja di Bangkok? Ajak saya plis!

Advertisements

4 thoughts on “9 Tempat Belanja di Bangkok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s