Contoh Itinerary Bangkok 5 Hari (Efektif 3 Hari Penuh)

Standard

Berapa lama asiknya berlibur di Bangkok? Sungguh, ini pertanyaan yang tidak bisa saya jawab secara pasti kalo ada yang nanya. Bukan apa-apa, semua itu tergantung dari berapa cuti yang dipunya serta berapa budget yang mau dikeluarkan. Jadi nggak ada jawaban saklek.

Pertama kali ke Thailand, saya berlibur selama tujuh hari; dibagi ke beberapa wilayah yaitu Bangkok, Krabi, dan Phuket. Kali kedua, lima hari. Lalu setelahnya berturut-turut tiga, lima, empat, dua, dan lima hari. Beragam kan durasinya? Nah, kali ini saya mau berbagi contoh itinerary Bangkok untuk lima hari, efektif tiga hari penuh, yang saya dan Thea pakai di liburan Bangkok kami bulan lalu.

Hari 1

Karena terbang dengan tiket promo, saya dan Thea mendapat penerbangan sore. Sampai di Bangkok sudah jam 9 malam sehingga kami nggak ngapa-ngapain di hari ini melainkan langsung menuju penginapan.

Hari 2

Ini pertama kali Thea ke Bangkok, jadi saya mengajaknya ke kuil-kuil yang ada di Bangkok yaitu Grand Palace, Wat Pho, dan Wat Arun. Ketiga kuil ini kami sambangi sejak jam 10 pagi hingga jam 3.30 sore.

Baca: Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun: Kuil di Bangkok yang Wajib Masuk Agenda

Setelahnya untuk menghabiskan sore dan malam, saya dan Thea nonton pertunjukan Siam Niramit di teater.

Baca: Sejarah Bangkok di Pertunjukan Seni Teater Siam Niramit

Kalo kamu nggak berminat, kamu bisa main ke Khaosan Road untuk melihat keramaian para turis asing di malam hari. Jalan ini terkenal karena kemeriahannya. Kanan kiri jalan diisi banyak tempat makan dan tukang jajanan, serta penjual souvenir. Ada tur malam keliling kota Bangkok lho.

Baca: Menelusuri Bangkok di Malam Hari

Hari 3

Berhubung saya suka mencoba pergi ke tempat yang bukan tujuan wisata, di hari ketiga saya mengajak Thea mampir ke Magic Land, suatu kastil tua yang dulunya merupakan bagian dari taman bermain di Bangkok yang telah tutup, lalu belanja snack di supermarket Tesco.

Baca: Magic Land: Sisa Keriaan Warga Bangkok yang Terabaikan

Processed with VSCO with e3 preset

Jika menurutmu kurang menarik, kamu bisa naik kereta turun di Stasiun Siam, lalu pergi deh ke Siam Discovery untuk mendatangi Museum Madame Tussauds. Di sinilah saya berjumpa patung lilin Justin Bieber tahun 2013.

1424550_10201775459220036_407722569_n

Puas menikmati karakter-karakter terkenal di Madame Tussauds, langkahkan kaki kamu untuk memasuki mall-mall lain di sekitarnya (cukup jalan kaki) seperti Siam Paragon, Siam Square One, Siam Center, dan MBK. Masih ada waktu? Lanjut deh ke Platinum Fashion Mall. Oh ya, di sela-sela itu bisa kamu isi dengan makan hidangan atau jajanan khas Thailand yang bisa kamu temui di food court dan pinggir jalan.

Processed with VSCO with  preset

Processed with VSCO with e3 preset

Processed with VSCO with  preset

Hari 4

Saya menyarankan ada hari Sabtu atau Minggu di itinerary Bangkok kamu. Kenapa? Supaya bisa ke Chatuchak Weekend Market yang disebut-sebut sebagai pasar akhir pekan terbesar di dunia. Di tempat ini kamu akan mendapati segala macam jajanan Thailand serta barang dagangan unik, menarik, gemesin, yang akan menggoda iman. Duh, kok dari kemarin belanja melulu? Memang ini magnetnya Bangkok.

Processed with VSCO with  preset

Processed with VSCO with  preset

Processed with VSCO with  preset

Processed with VSCO with  preset

Processed with VSCO with e3 preset

Menjelang sore, kamu bisa siap-siap mengubah halaun ke Asiatique, pasar malam modern yang ada di tepi sungai. Di sini nggak harus belanja kok, menikmati Bangkok dari pinggir sungai, naik kincir angin raksasa, atau sekedar menikmati sudut-sudut Instagrammable Asiatique juga boleeeh.

Baca: 9 Tempat Belanja di Bangkok

Hari 5

Lagi-lagi karena promo, kami dapat tiket untuk pulang di penerbangan paling awal. Mengingat antrian di Bandara Don Mueang sangat mengular, maka sejak pagi kami sudah berada di bandara untuk check-in.

Processed with VSCO with e3 preset

Antri sampe 1.5 jam baru bisa check in.

Di luar Bangkok, ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi juga seperti Pattaya, Chocolate Ville, Hua Hin, atau Khao Yai. Namun karena jauh dan membutuhkan sewa mobil, maka jika kamu berencana ke sana, baiknya adalah bersama grup sebanyak 4-6 orang supaya bisa berbagi ongkos sewa van.

Sudah siap merancang liburan ke Bangkok?

Advertisements

8 thoughts on “Contoh Itinerary Bangkok 5 Hari (Efektif 3 Hari Penuh)

  1. El fauziah

    Ku slalu menunggu cerita2 tentang dunia luar sana mb mit, semoga aku bisa jg menjelajahi ayat2Nya yg sangaat luas itu suatu saat nantiii

  2. Lia

    Wahh bantu banget nihhh, aku sekitar 4 bulan lagi insyaAllah ke Bangkok sama teman2, pertama kali ke bangkok urus apa2 sendiri ehehehe jadi dapet gambaran utk buat itinerary dehh.. Makasih buanyakkk, mbaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s