Keliling Bali Bareng Bli Komang

Standard

Saya kalo liburan cukup fleksibel. Mau naik pesawat, kereta api, angkot, jalan kaki… Apapun itu, ayo aja! Eh tapi, kalo liburan di Bali, paling enak naik motor atau mobil pribadi. Di sana kendaraan umumnya sedikit dan jarang. Lagipula tempat wisata Bali ada di mana-mana. Cuma menjelajah satu daerah? Sayang banget.

Dulu waktu pertama kali menginjakkan kaki di propinsi beribu kota Denpasar ini, saya dan si Bebeb sempet galau urusan transportasi. Sewa motor? Atau sewa mobil ya? Akhirnya setelah menimbang plus minus antara dua pilihan tadi, kami sepakat sewa mobil supaya terhindar dari nyasar, bisa mengunjungi lebih banyak tempat, dan nggak kehujanan.

179912_1677649592087_338588949_n

Kenalkan, ini Bli Komang. Lengkapnya, I Komang Budiada. Beliau punya usaha penyewaan mobil di Bali. Pertemuan saya dengan Bli Komang terjadi pada tahun 2012. Beliau lah yang menemani saya dan suami berkeliling. Saat itu, kami cuma punya waktu 2 hari, tapi Bli Komang sukses membawa ke tempat-tempat wisata utama, bahkan sempet water sports juga. Nggak sekedar mengantar, pria tinggi besar aseli Bali ini juga merangkap juru foto dan ngasih harga tiket masuk wisata lebih murah. Sejarah Bali pun banyak diceritakan oleh beliau.

Pokoknya, keramahan Bli Komang membekas banget deh. Sampai sekarang kami bahkan tetap menjaga tali silaturahim. Dan kalo ada yang nanya rekomendasi sewa mobil Bali, nama Komang Rental Car pasti selalu saya sebut. Temen-temen bule saya juga ikutan pakai jasa beliau.

14224831_10209057480266011_6837534902831429037_n

Nah, minggu lalu, saya kembali berlibur di Bali, tepatnya Ubud. Kali ini ditemani sahabat saya Dini. Bli Komang sedang pulang kampung sehingga digantikan oleh Bli Putu, anak buah beliau yang tidak kalah ramah. Baru di hari terakhir kami sempat bertemu Bli Komang. Nggak ada yang berubah. Beliau tetap sosok yang menyenangkan. Sepanjang perjalanan dari Ubud ke Denpasar kami seru melepas rindu.

So… Kalo kamu berencana ke Bali dan mau sewa mobil yang nggak kalah bagus dengan tawaran agen perjalanan, silakan kontak Bli Komang di 081936066229 (SMS atau telepon). Berapa biayanya? Nih coba diintip!

Kapasitas sampai dengan 6 orang: Mobil Avanza – Rp. 400,000*

Kapasitas sampai dengan 7 orang: Mobil APV – Rp. 450,000*

Kapasitas sampai dengan 7 orang: Mobil Innova – Rp. 650,000*

Kapasitas sampai dengan 14 orang: Mobil ELF – Rp. 700,000*

*Harga sudah all-in alias sudah termasuk mobil, supir dan bensin. Durasi jalan-jalannya 12 jam per hari. Bisa berubah tergantung lokasi yang dituju. Pokoknya jangan ragu kontak, Bli Komang asik diajak nego. Jadi nggak jadi yang penting dia dikenal dulu.

Okesip! Udah nggak usah pusing kan gimana cara keliling Bali? Ada Bli Komang dan anak buahnya yang bakal bikin liburan kamu berkesan lewat mobil-mobil yang nyaman, bersih serta pelayanannya yang memuaskan. Sampai jumpa lagi Bli!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Advertisements

8 thoughts on “Keliling Bali Bareng Bli Komang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s