Wajah Baru Bandara I Gusti Ngurah Rai

Standard

Apa sih yang kalian rasakan kalo ada di bandara? Nggak sabar mau segera tiba di tempat tujuan? Waswas dan khawatir karena akan berpesawat menengok anggota keluarga yang sakit? Senang akan segera bertemu seseorang yang lama dinantikan? Sedih karena melepas kepergian? Atau merasa dongkol gegara pesawat ditunda? Ah, beragam momen terekam di tempat burung besi mendarat dan lepas landas.

I Gusti Ngurah Rai, salah satu bandara di Indonesia, mengambil nama dari Letnan Kolonel yang menjadi pahlawan kemerdekaan. Dibangun tahun 1930, pelabuhan udara yang terletak di selatan Bali ini mampu menampung sebanyak 25 juta penumpang per tahun.

Saat saya pertama kali datang ke Bali tahun 2012, terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai tidaklah meninggalkan kesan. Suram. Namun ketika awal Februari 2016 saya kembali berkunjung, banyak sekali yang telah berubah. Entah sejak kapan. Yang pasti jadi terlihat lebih modern dan dilengkapi fasilitas seperti seperangkat komputer untuk online, kafe dan tempat belanja oleh-oleh.

Ruang tunggunya luas dan nyaman.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Sebagian dindingnya berhiaskan wallpaper lucu.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Toilet bersih, wangi dengan piring bunga khas Bali.

Ada beberapa pojok internet lengkap dengan colokan untuk mengisi batre HP. Gratis wifi juga lho.

Layang-layang besar dipasang di banyak sudut.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Nggak perlu khawatir kalo mau ganti popok anak.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Tempat solat gabung pria dan wanita, namun wudhu-nya terpisah.

Ada TV panjang yang menampilkan kekhasan Pulau Dewata.

Maskapai favorit saya lagi mengisi bahan bakar nampaknya.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Meski sudah modern, citarasa budaya asli tetap ada.

Seru dan asik menjelajah Bandara I Gusti Ngurah Rai. Terminal domestiknya aja sebagus itu, gimana yang internasional? Kalo kamu, apa suka juga berkeliling di dalam bandara saat menunggu pesawat datang? Bandara apa yang jadi favoritmu?

Advertisements

10 thoughts on “Wajah Baru Bandara I Gusti Ngurah Rai

  1. wah thanks for the info yah. Ternyata Bandara di Bali sekarang udah bagus banget.

    Yang paling berkesan buat saya itu Bandara Incheon di Korea. Super modrn menurut saya sih. Bersih, nyama & fasilitas lengkap, bahkan kalo mau mandi disana or spa.
    Baggage claimnya jg aman dan koper kita cepat datangnya.

  2. Amandangi WH

    Terminal domestik nya itu baru dibuka tgl 17 september 2014, pas saya kesana dan kebetulan pas pembukaannya juga jadi bisa foto2 di photo booth nya.. dapet print foto gratis juga..
    Sejauh ini emg Bandara Ngurah Rai bandara ternyaman, terutama toiletnya :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s