Naik Kereta Api Ternyata Mudah dan Nyaman

Standard

Buat kalian yang sering berpergian dengan Kereta Api Indonesia, pasti tulisan saya ini sungguh lah tidak mengejutkan, pasti kalian sudah tau banget kalo sejak lama pembelian tiket kereta api tuh gampang, dan keretanya sendiri juga bagus!

Saya bisa dibilang (tadinya) masih terbayang-bayang keribetan memesan tiket kereta api. Eh ini memang bener lho, dulu itu ya beli tiket kereta belum semudah sekarang. Saya inget ada om dan tante yang rutin tiap tahun pulang kampung ke Madiun, mereka sering bercerita perjuangan membeli dan menukarkan tiket kereta api.

Continue reading

Advertisements

Nyolong Start Berburu Tiket Promo AirAsia: Daftar AirAsia BIG Loyalty!

Standard

Sebagai pemburu tiket pesawat murah, AirAsia adalah maskapai yang jadi favorit saya. Tentu, saya nggak melulu terbang dengan AirAsia, tapi kebanyakan memang burung besi merah putih ini yang membawa saya ke tujuan wisata impian. Saking seringnya dapet tiket promo, saya pasti deh selalu berbagi info AirAsia di status media sosial, biar yang lain ngerasain kalo liburan ke luar negeri itu bisa jadi nyata karena memang promonya AirAsia nggak bohong.

Continue reading

Bertemu Teddy Sheringham… dan Dipeluk!

Standard

Oke, sebelum saya lama-lama lupa sama banyak detail cerita, kayaknya harus segera saya tulis pengalaman saya bertemu Teddy Sheringham. Kalian kenal dia kan? Kalo kalian fans berat Manchester United pasti kenal sih, karena doi ini yang mencetak gol penyeimbang ketika Setan Merah melawan Bayern Munchen di final Piala Champions 1998/1999, sebelum akhirnya Ole Gunnar Solksjaer menentukan gol kemenangan.

Continue reading

Limun Oriental: Minuman Klasik Pekalongan

Standard

Panas-panas gini, rasanya pengen punya pintu ke mana saja. Ada satu tempat yang akan saya tuju: pabrik minuman di Pekalongan, Jawa Tengah. Akan saya beli satu botol beling Limun rasa jeruk dari oma-oma yang menjaga “warung”, menuangkannya ke dalam gelas berisi es batu, dan menikmati rasa manis berpadu dengan krenyes soda yang menyegarkan dahaga.

Continue reading

Sepuluh Menit di Stadion Batakan Balikpapan

Standard

Beberapa hari setelah balik jadi relawan Piala Dunia di Kazan Rusia, saya terbang ke Balikpapan, kampung halaman suami. Rasanya ada yang kurang jika tidak berkunjung ke sana untuk Lebaran. Jadi meski Lebaran sudah lewat, saya tetap niat silaturahim ke sana, sekalian ada keponakan yang pesta sunatan.

Di liburan singkat saya di Balikpapan, ada satu hari di mana saya diajak kakak ipar jalan-jalan bareng keenam keponakan. Tujuan kami adalah Pantai Lamaru. Selama perjalanan, tentu kami berbincang-bincang. Ketika sampai di obrolan tentang pengalaman jadi relawan Piala Dunia, salah satu keponakan saya bilang kalo nggak jauh di depan ada stadion Persiba yang baru, namanya Stadion Batakan. Persiba itu sendiri adalah Persatuan Sepakbola Indonesia Balikpapan.

Continue reading

Rusia, Rumah Kedua

Standard

Mungkin, karena satu-satunya negara di luar Asia yang pernah saya kunjungi cuma Rusia, maka sampai sekarang masih terbayang semua yang pernah saya lalui di sana. Mungkin, kenapa visa Australia dan Amerika saya ditolak, karena Tuhan menakdirkan saya untuk jatuh cinta dulu pada Negeri Beruang Merah, yang musim panasnya pun terasa dingin sampai suhu 5 derajat Celsius, yang bahkan pernah mencapai minus 89 derajat Celsius di musim dingin tahun 80-an.

Continue reading

Chinese Garden: Taman Luas, Sepi, dan Asri di Singapura

Standard

Yo! Tulisan ini untuk melanjutkan deretan wisata gratis Singapura yang pernah saya kunjungi. Kalo kata temen-temen, saya ke Singapura cuma buat numpang pipis. Ahaha… Yah, ada benarnya. Semenjak Bebeb pernah kerja tiga bulan di sana, dan setelahnya sering ada keperluan kantor di sana juga, saya jadi suka ikutan bolak-balik. Ditambah lagi, satu teman saya yang Miss Singapore International 2013 tinggal di Singapura, bikin kunjungan ke sana jadi makin menyenangkan.

Continue reading