Power Bank Andalan Terbaruku: Asus ZenPower Slim 6000

Standard

Saya pernah nulis tentang barang apa aja yang dibawa saat jalan-jalan, dan salah satu di daftar tersebut adalah power bank. Ojelas susah banget jauh-jauh dari hape, apalagi kalo liburan, bawaannya pengen pamer foto terus, bales-balesin komen orang yang memuji #ehem, dan karena seharian bisa beraktifitas di luar, maka akses untuk mengisi daya batre hape saat liburan sering terbatas. Belum lagi grup WhatsApp ting tang ting tung tiap ada chat baru, buka Instagram nontonin stories orang, makin bikin batre cepet abis.

Continue reading

Advertisements

Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan

Standard

Dari akhir tahun lalu mau nulis tentang hotel di pusat kota Medan ini, tapi tertunda mulu padahal foto-foto udah disiapin. Abis gimana ya, pengalaman menginap di sana cuma meninggalkan kesan sarapannya enak. Eits, bukan karena hotelnya nggak bagus, tapi karena saya di sana cuma buat numpang tidur dan makan pagi. Huhu…

Continue reading

Jalan-Jalan di Sumatra Utara

Standard

Papa saya orang Cina Medan. Pertama kali pergi ke Pulau Sumatra, saat itu saya masih kelas empat atau lima SD. Kami sekeluarga: Papa, Mama, saya, dan Budhy naik kapal laut selama 2-3 hari, lalu tiba di Pelabuhan Bakauheni. Saya mengingatnya seakan-akan momen tersebut baru terjadi kemarin. Kami tidur bersama penumpang lain di atas matras biru, tiap sore kami duduk-duduk di luar sambil berharap munculnya lumba-lumba, dan di tiap kesempatan Mama selalu memfoto saya dan Budhy.

Continue reading

Sheraton Bandung Hotel & Towers

Standard

Awal tahun ini kantor saya ada acara besar yang dihadiri seluruh departemen dari cabang-cabang utama dan kantor pusat. Di undangannya tertulis kalo kostum terbaik akan mendapat hadiah liburan. Nggak dijelasin sih hadiah pastinya apa, tapi mereka minta tema “Around the World” dan saya rasa mengingat kantor saya nggak pelit, hadiahnya pasti oke nih. Saya pun langsung niat bikin kostum Barongsai dan yah seperti yang banyak orang prediksikan, saya menang membawa hadiah voucher jalan-jalan senilai Rp. 3,000,000. MAYAN BANGET YE KAN!

Continue reading

365 Hari Tanpa Mama

Standard

Dear Mama,

Ma, apa kabar? Mungkin terlihat aneh; bukankah menyapa seseorang yang sudah tiada merupakan sesuatu yang sia-sia? Tapi terkadang, kita butuh pelarian dari kenyataan. Dan menulis surat ini adalah cara Lian untuk sedikit melupakan fakta bahwa tepat setahun yang lalu, Mama meninggalkan kami semua. Mama mungkin tidak bisa membaca apa yang Lian tulis, namun sejenak Lian mau membayangkan, bahwa ketika Lian mengetik deretan kata-kata ini, Mama ada di samping Lian, atau mungkin entah bagaimana caranya surat ini bisa sampai ke tempat di mana Mama berada sekarang.

Continue reading

Bakso Boedjangan Depok

Standard

Barusan buka TripAdvisor lagi setelah sekian lama nggak mengulas apa-apa di sana. Iseng-iseng, saya liat koleksi badge yang ada dan ternyata level tertinggi saya ada di atraksi (level 21) dan restoran (level 15). Wehehe… Meski saya memang aslinya gemuk dan doyan makan, hobi nyoba banyak restoran ini baru dimulai sejak bersuamikan si Bebeb. Doi mah belum puas kalo belum nemu yang enak banget, maka seringlah kami berburu tempat makan ke sana ke mari.

Continue reading

Contoh Itinerary Bangkok 5 Hari (Efektif 3 Hari Penuh)

Standard

Berapa lama asiknya berlibur di Bangkok? Sungguh, ini pertanyaan yang tidak bisa saya jawab secara pasti kalo ada yang nanya. Bukan apa-apa, semua itu tergantung dari berapa cuti yang dipunya serta berapa budget yang mau dikeluarkan. Jadi nggak ada jawaban saklek.

Pertama kali ke Thailand, saya berlibur selama tujuh hari; dibagi ke beberapa wilayah yaitu Bangkok, Krabi, dan Phuket. Kali kedua, lima hari. Lalu setelahnya berturut-turut tiga, lima, empat, dua, dan lima hari. Beragam kan durasinya? Nah, kali ini saya mau berbagi contoh itinerary Bangkok untuk lima hari, efektif tiga hari penuh, yang saya dan Thea pakai di liburan Bangkok kami bulan lalu.

Continue reading