Ganti Status

Standard

flowers-1193840_960_720

Sabtu, 19 November 2011. Saya dan Yuswo yang tadinya hanya sepasang kekasih, resmi menjadi suami istri. Ijab Kabul dengan Mahar senilai Rp. 1,911,011 -sesuai tanggal pernikahan- dilaksanakan jam 9 pagi di kediaman Nenek saya. Alhamdulillah, prosesi berjalan lancar. Saya sempat agak mengharu biru ketika dipandu Penghulu untuk meminta izin menikah dari Papa, begitu pula Papa ketika beliau menyerahkan saya ke Yuswo. Lega rasanya ketika para saksi berucap: SAHH!!!

Mahar Hias senilai Rp. 1,911,011.

Pesta pernikahan pun ramai dihadiri para undangan. Ungu adalah warna yang saya pilih sebagai tema, secara itu warna kesukaan Justin Bieber gitu lho. Senang sekali karena teman-teman saya dari TK, SD, SMP, SMA sampai kuliah bisa datang; ditambah lagi rekan-rekan kerja, tetangga, saudara serta kerabat dan handai taulan. Cuaca pun cerah bersahabat. Pawang tokcer nih! Sayang, Mama saya sakit sepanjang pesta dan tidak bisa menemani di pelaminan. Beliau terlalu capek dan stress mengurusi acara ini. 😦

Yuswo dan saya di pesta pernikahan.

Ngomong-ngomong, rasanya masih nggak menyangka deh! Setelah 5 tahun saling kenal, saya dan Yuswo akhirnya menikah juga. Dan saya bersyukur karena sebelum berubah status jadi seorang istri, saya sudah banyak melakukan hal-hal menyenangkan.

Jangan nikah karena umur, nikah itu kalau kamu sudah puas senang-senang. Kayak Mami nih, nikah setelah puas nonton semua film di bioskop. Sampe rasanya udah nggak bisa dibohongin lagi sama film.” Itulah pesan Nenek saya. Dan memang itulah yang terjadi, saya banyak bersuka ria setahun terakhir ini. Saya sudah sempat datang ke konser Justin Bieber, hiking ke kawah yang ada di Tangkuban Perahu, ber-ice skating, menikmati kuliner di Festival Jajanan Bango, berlibur ke Singapura, nonton bola langsung di Stadion Gelora Bung Karno, datang ke acara Langit Musik, main ke Gelanggang Samudra Ancol, mampir ke Telaga Warna Puncak, berhasil merekam Cholil Efek Rumah Kaca berpesan untuk band suami saya –Superego– dan bersenang-senang di Trans Studio Bandung.

Saya sempat menyaksikan langsung pertandingan Indonesia di Gelora Bung Karno.

Bertemu Efek Rumah Kaca di Universitas Indonesia.

Mengunjungi Telaga Warna, Puncak.

Dan hari ini, tepat 5 hari saya menjadi istri Yuswo. Saya bahagia menikah dengan lelaki yang Insya Allah sesuai untuk saya. Doakan kami menjadi pasangan yang adem ayem tentrem ya!

Advertisements

One thought on “Ganti Status

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s