Pergantian

Standard

12 bulan di 2014 telah terlewat. Ada asa yang terpenuhi. Ada asa yang tak kunjung terjadi. Yang lucu dari pergantian tahun adalah bahwa saya memiliki lebih banyak perasaan yang memuncak dibanding waktu lain, terutama untuk menghadapi 12 bulan di depan. Semangat, kepercayaan diri bergelora, yakin bahwa akan lebih banyak lagi berkah karunia dari Allah yang akan dilimpahkan. Takut, khawatir, bagaimana jika tahun ini saya tidak berhasil memenuhi resolusi yang saya tetapkan, tidak menjadi orang yang lebih bahagia?

Jujur, tahun 2014 terutama setelah Lebaran, adalah bulan-bulan di mana saya lebih memikirkan tentang kualitas diri sendiri. Saya merenung. Telah cukup baik kah saya? Beriman kah saya? Sehat kah keseharian saya? Apa yang bisa saya lakukan untuk terus menjadikan diri ini sosok yang lebih bijaksana?

Insya Allah, di pergantian tahun ini, tekad saya adalah untuk menjadi orang yang lebih tenang, lebih bersyukur, lebih sehat, lebih optimis, lebih banyak tertawa dan olahraga, dan pastinya lebih dekat pada pasangan dan keluarga.

Bagaimana dengan kalian?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s