Sate Khas Senayan Untuk Lidah Indonesia

Standard

Kilas balik dikit. Waktu antri penukaran voucher semifinal Piala AFF 2016 di fX Sudirman Jakarta, saya cukup dibuat lapar bukan kepayang karena harus berdiri di barisan selama 3 jam. Maka begitu tiket aseli dari Kiostix udah di tangan, cuma satu yang saya pengen lakuin setelahnya: MAKAN.

Tanya temen sana-sini, kata mereka yang layak untuk dicoba di fX Sudirman adalah Sate Khas Senayan. Hmmm… Sempet kurang yakin sih, karena sebenernya saya nggak kepengen banget sate; eh tapi rupanya restoran ini nggak cuma jual sate, melainkan juga beragam masakan khas Indonesia lain. Oke sippp seporsi nasi kuning, sepiring gorengan dan semangkuk es cendol duren pun langsung saya pesan.

Ngintip harga di buku menu, memang cukup mahal. Saya lupa juga sih tepatnya berapa, dan pada saat itu juga nggak peduli harus keluar berapa karena udah laper berat. #pongah

Baiklah, saya mulai dari hidangan pembuka ya. Ada kerupuk kulit, tahu goreng, risol panir dan lumpia. Oh man! Favorit saya banget semuanya. Sayang, andaikan ada bumbu kacang, pasti terasa makin sedap. Gorengan tersaji hangat di atas potongan kertas koran. Boleh juga idenya, biar tetep ada sentuhan klasik gorengan pinggir jalan.

img_20161203_152205

Berikutnya, nasi kuning. Porsi memuaskan, bersanding dengan keripik kentang, serundeng, irisan telur dadar, perkedel, sambel goreng ati, ayam goreng, suwiran daging, sambal dan irisan timun. Kurang bawang goreng nih! Duh, sebagai pencinta bawang goreng saya cukup dibikin kecewa. Ah tapi sudahlah, masih tetep enak.

p_20161202_131304_vhdr_auto-01

Terakhir, ditutup semangkuk es cendol duren. Durennya cukup banyak dan kayaknya sih duren unggulan karena terasa mantap banget di lidah. Cuma nih, kenapa cendolnya beku ya? Harusnya pake cendol segar yang masih lembut dong, biar enak ngunyahnya.

p_20161202_130058_vhdr_auto-01

Secara keseluruhan, lumayan… meski dengan harga yang ditawarkan saya berharap rasa yang lebih, setidaknya nyaingin rasa nasi kuning bikinan Mama saya. Haha! Well, cukup direkomendasikan untuk yang mau makan hidangan khas Indonesia tapi males repot-repot masak sendiri.

Advertisements

12 thoughts on “Sate Khas Senayan Untuk Lidah Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s