7 Alasan Hua Hin Wajib Dikunjungi Setelah Bangkok, Pattaya atau Phuket

Standard

Kamu udah sering ke Thailand? Bolak-balik Bangkok-Pattaya mulu? Mau coba main ke daerah lain tapi juga udah bosen sama Phuket? Saatnya kamu mampir ke kabupaten di Petchaburi: Hua Hin. Wilayah di selatan Thailand ini dulunya adalah pemukiman nelayan, lalu berkembang menjadi tujuan liburan ketika orang-orang kerajaan Bangkok membangun banyak pondok musim panas di tahun 1920-an.

Hua Hin sendiri mulai serius menggarap pariwisatanya sejak 2009. Menuju Hua Hin memang membutuhkan 3-4 jam perjalanan, melewati 4 propinsi dari Bangkok; tapi dijamin kalian nggak bakal bosen karena sebelum akhirnya sampai Hua Hin, kalian bisa…

1. Mengagumi keindahan sisa-sisa jaman batu! Ada satu gua bernama Khao Luang Cave yang letaknya jauh di bawah. Tangga curam akan mengantar kita mencapai dasar dan mendatangi tiga bilik besar berisi banyak patung Buddha. Saya cukup terpesona melihat Khao Luang Cave, membayangkan kegiatan orang-orang yang menempati gua ini di masa lampau.

Processed with VSCO

2. Bergemas ria di Swiss Sheep Farm! Di tulisan sebelumnya saya sempat bercerita bagaimana jiwa narsis saya meliar karena main ke pertanian buatan bertema lucu kaaan?

Baca: Gemas-Gemas Horor di Swiss Sheep Farm Hua Hin

Duh, nggak nyesel banget deh mampir ke mari. Selain sangat-sangat Instagrammable, Swiss Sheep Farm cucok untuk seluruh keluarga dari anak sampai manula.

Processed with VSCO with a6 preset

Processed with VSCO with a7 preset

Processed with VSCO with a7 preset

3. Membayangkan ada di Santorini! Yes, dengan bangunan khas warna biru dan putih, Santorini Park sejatinya adalah tempat rekreasi (kolam renang), pusat makan dan belanja bertema pulau di Yunani. Toko-tokonya menarik, dan banyak sudut yang lagi-lagi bisa kamu jadikan lokasi berfoto.

Nah, begitu udah sampai di Hua Hin, kamu bakal makin menikmati liburan karena…

4. Nggak perlu khawatir masalah penginapan, tinggal pilih. Kebetulan saya menginap di Dvaree Diva Kiang Haad Beach. Ini memang hotel bintang 4, tapi Hua Hin juga punya hotel dengan harga yang ramah di kantong backpacker macam saya.

*Backpacker kok nginep hotel bintang 4?*

*Kan hadiah dari Wisata Thailand dan YukMakan. Hm.*

5. Meski hanya kabupaten, di Hua Hin ada pusat-pusat perbelanjaan besar. Jadi, kalo kamu merasa bosan dengan street food atau sekedar pengen makan minum ala ala barat, kamu cukup mampir ke mall mereka. American fast food and coffee are available, as well as Thai food.

P_20170218_213917_vHDR_Auto

6. Hua Hin punya pasar malam akhir pekan untuk kamu pencinta kerajinan tangan. Pertama kali menginjakkan kaki di Cicada weekend market, saya langsung nggak sabar menjelajah, lokasinya ada di semacam taman besar yang bersih. Bagian tengah khusus untuk penjual makanan, di belakang ada panggung musik live, lalu sekelilingnya… silakan belanja barang-barang unik yang menggoda untuk dibeli.

P_20170218_215810_vHDR_Auto

Notebook, kartu pos, bunting flag kain, kaos dan tempelan kulkas oleh-oleh dari Cicada.

7. Terdapat kuil-kuil yang nggak kalah bagus dengan di Bangkok atau kota-kota populer Thailand lainnya. Saya berkesempatan mengunjungi Wat Huay Mongkol, ada monumen untuk penghormatan pada biksu juga di sini.

P_20170219_085301_vHDR_Auto

P_20170219_091319_vHDR_Auto

Sebenarnya sih, ada satu hal yang belum kesampean saya lakukan di Hua Hin, yaitu pergi ke pasar di pinggir rel kereta. Pasar ini akan menutup tenda-tendanya ketika kereta lewat. Ngeri ya! Tapi mereka udah biasa dan malah jadi tontonan menarik bagi kita para turis. Semoga suatu saat bisa ke Hua Hin lagi.

Advertisements

3 thoughts on “7 Alasan Hua Hin Wajib Dikunjungi Setelah Bangkok, Pattaya atau Phuket

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s