Sandalwood Boutique Hotel Lembang

Standard

Ayo, siapa yang minggu lalu memanfaatkan long weekend untuk leyeh-leyeh di hotel? Saya nggak sih, tapi beberapa tahun belakangan saya dan keluarga seneng liburan di hotel bagus cuma untuk sekedar melepas lelah. Berhubung di Maret dan Mei mendatang ada long weekend lagi, mungkin kamu bisa coba nginep di Lembang. Tepatnya di Sandalwood Boutique Hotel.

Kenapa saya memilih Sandalwood di libur akhir tahun kemarin, padahal kan banyak ya hotel lain di Bandung? Nah, karena emang niat cuma mau istirahat, dan berhubung ada keponakan berumur 4 tahun, saya pun mencari penginapan yang ada kolam renang dan dekat dengan tempat wisata anak. Cocok deh sama Sandalwood Boutique Hotel, yang mana pas di samping hotel ada De Ranch, tempat wisata kuda ala koboi! Omar keponakan saya kan suka banget sama hewan satu ini.

Sandalwood Boutique Hotel terletak di Jl. Sesko AU No. 1 Lembang. Masukin aja nama hotel di GPS, akurat kok. Kami nginep di sana menjelang Natal dan Tahun Baru. Perjalanan pun sudah mulai diisi kemacetan panjang yang bikin kami harus menempuh 7 jam dari Depok, hingga akhirnya tiba di tujuan.

Begitu masuk pelataran parkir Sandalwood, Papa saya langsung berkomentar, “Wah, bagus nih hotelnya.” Bagus di sini bukan dalam artian megah atau mewah, namun Sandalwood menghadirkan nuansa cukup unik, yaitu ala ala rumah jaman dulu di negara barat, jenis bangunan hotel yang saya rasa cuma dimiliki Sandalwood.

Processed with VSCO with e3 preset

Processed with VSCO with e3 preset

Processed with VSCO with e3 preset

Begitu memasuki lobi, serasa udah nggak di Indonesia lagi. Sadel kuda, sepatu boots, perapian, pajangan manis, dan dapur yang terkesan klasik dan “luar negeri” bikin saya langsung jatuh cinta sama Sandalwood Boutique Hotel. Apalagi setelah di bawa ke kamarnya, aduh! Cantik bangeeettt, seperti kamar tuan puteri!! Nggak bohong. Dan tinggal jalan sebentar ke gerbang samping hotel, langsung deh ketemu dengan De Ranch.

 

Processed with VSCO with e3 preset

Omar menikmati banget naik kuda di De Ranch. Selain kudanya yang besar dan terlihat sehat, suasana sekitarnya juga bertema peternakan dengan lapangan berumput hijau, berpagar kayu, dan pohon-pohon mengelilingi. Lebih spesial lagi, Omar bisa meminjam topi dan rompi khusus koboi selama menunggang kuda. Gaya lah pokoknya!

Processed with VSCO with e3 preset

 

Balik lagi ke ngomongin Sandalwood Boutique Hotel, meski nggak luas, Sandalwood cerdas memanfaatkan tiap dinding dan sudut yang ada. Dekorasi cantik dengan properti yang menarik, bikin penginapan ini cocok buat foto-foto.

Processed with VSCO with e3 preset

 

Kamar kami terletak persis di samping kolam renang. Berasa kayak di vila pribadi. Hoho… Sayangnya, kolam renang yang tersedia kurang ramah anak karena dalam (mungkin memang nggak akan dipake juga ya kalopun ada kolam anak, Lembang dingin banget bok). Trus nggak ada tangga untuk naik turun kolam. Untuk saya sih agak merepotkan, karena dengan badan gemuk gini, saya jadi harus dibantu naik ke luar. Haha! Cukup menenangkan berenang di Sandalwood, karena kamu bisa menyegarkan badan dan pikiran di air dingin sambil menatap pepohonan kurus tinggi yang teduh.

IMG_20171218_205517_747

Processed with VSCO with e3 preset

Ruang makan pagi Sandalwood juga bikin saya merasa seperti sarapan di rumah pohon. Terletak di lantai atas, sebagian areanya terbuka menghadap pepohonan, dengan nuansa kayu yang kental. Sarapannya beragam mulai dari sereal, roti, kue cokelat (ini wajib dicoba, enak banget!), nasi uduk, lontong sayur, bakso, somay, serabi… bener-bener sesuai lidah saya sekeluarga. Ah puas!

Processed with VSCO with e3 preset

Processed with VSCO with e3 preset

 

 

Processed with VSCO with e3 preset

 

Secara keseluruhan, nginep di Sandalwood Boutique Hotel sangat menyenangkan, dan kalo ada kesempatan saya tentu mau nginep di sini lagi! Untuk pemesanan dan cek harga, bisa di www.traveloka.com ya. Foto-foto lebih banyak, cek Instagram @sandalwood.hotel.

Processed with VSCO with e3 preset

Advertisements

13 thoughts on “Sandalwood Boutique Hotel Lembang

  1. keren ya mbak hotelnya, ambiencenya asik juga ya.. baca ke bawah ada roti coklat dan foto siomaynya juga hihihi.. langsung laper ngebayangin adem-adem ngemil begituan. Salam kenal ya mbak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s