(Dugaan) Permainan Tiket Final AFF Oleh PSSI

Standard

Beberapa hari yang lalu saya sempat menulis surat pembaca di Kompasiana. http://olahraga.kompasiana.com/bola/2010/12/24/mau-dukung-timnas-kok-susah/

Tulisan ini saya tujukan untuk PSSI dan LOC atas keputusan tidak cerdas mengenai penukaran e-ticket (tiket elektronik) final AFF Indonesia-Malaysia.

Sungguh aneh kalau membeli promo murah e-ticket pesawat justru jauh lebih mudah daripada membeli VIP e-ticket pertandingan di Gelora Bung Karno. Untuk apa disediakan layanan pembelian online kalau memang kami harus datang lagi ke stadion untuk menukarkan voucher dengan tiket?? Padahal sebelumnya hanya dengan bukti print ber-barcode kami bisa melenggang masuk.

Koreksi jika saya salah, jumlah tiket VIP Barat dan Timur totalnya ada 6200 lembar, dan berapa loket penukaran yang tersedia untuk VIP ini? Hanya SATU. Ribuan penukar tiket VIP hanya akan dilayani oleh satu loket dan parahnya, voucher tidak dapat ditukar pada hari pertandingan (Rabu, 29 Desember 2010). Bagaimana dengan penonton dari luar kota? Apa mereka harus sudah di Jakarta sehari sebelumnya? Menyulitkan sekali.

Saya yakin, orang-orang PSSI dan LOC adalah orang-orang berpendidikan. Cara pikir pun harusnya bisa lebih cerdas dong. Atauโ€ฆ Apa ini strategi bisnis? Supaya ada dana tambahan dikucurkan untuk mencetak tiket-tiket VIP itu dan membuka peluang korupsi?

Saya harap penukaran e-ticket ini batal diberlakukan! Sekian.

Taunya, fakta yang terjadi berikutnya justru lebih bikin geram! Bukan hanya sistem tiket online yang berbeda, melainkan juga habisnya tiket secara sangat cepat bahkan sebelum waktunya dibuka! Dari forum Kaskus, saya membaca banyak komentar.

Sold out!

– gua klik langsung expired gtuuu,… linknyaa,.. ktanya suruh balik ke halaman awal,..!!
waksss,..

masa dalam hitungan 2 detik ajah udah expired,..!!!

– nih klarifikasi dari pihak sponsor suzuk* via twit

@SuzukiIndonesia

Mohon maaf ya teman2, kami juga berposisi sama dengan teman semua, menunggu konfirmasi jelas mengenai penjualan online yang tiba2 Sold Out.

– update lg nih gan
@SuzukiIndonesia
Inilah.com : “Baru 30 Menit Online, Tiket VVIP dan VIP Ludes!” http://bit.ly/fcr3ci

– masa iya,tiket hampir 7.000 tiket bs lgsg sold dlm wktu 30 menit?? padahal kata nya apa pembatasan pembelian tiket 1 org hnya 5 tiket???

– kampret dah panitia !!!! temen gw dah dapet vouchernya on hand, jauh hari sebelum tanggal 25 tuh !!! gimana jelasinnya coba ???

Sengaja banget itu. Akhirnya jadi alesan mereka buat buka loket VIP di Senayan, secara kemarin dikecam kenapa yang beli online masih harus tukerin voucher, padahal sebelumnya cukup di print. Atau mungkin juga mereka sendiri yang menjual tiket ke calo, dengan perbedaan selisih harga masuk kantong sendiri… Mau dukung tim nasional kok dibikin repot?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s