Manse Korean Grill: Resto All-You-Can-Eat Murah di Depok

Standard

Entah apa yang ada di pikiran saya sekarang ini. Jam-jam lapar menuju bedug Magrib, kok malah mau mengulas kuliner. Apalagi ini salah satu jenis hidangan kesukaan saya, daging! Bayanginnya aja udah mulai menitik air liur. AHAHA!

Sebenernya, saya makan di tempat yang akan saya ceritain ini sebulan yang lalu. Gara-gara malam itu saya bosen banget, trus bikin postingan nyinyir di Instagram stories, berujung pada beberapa teman kirim komen, “Mit, mending lo makan malem deh di luar trus review.”

Oh bhaiq! Demi followers saya yang tiada seberapa itu, saya korbankan naik beberapa ons berat badan. Saya cari tempat makan yang belum pernah saya sambangi dan nggak jauh dari rumah, dapet deh satu resto all-you-can-eat yang letaknya ada di dalam ruko.

Nama: Manse Korean Grill. Tempat ini bisa dibilang versi “murah”-nya Kintan Buffet, resto all-you-can-eat untuk kalangan menengah ke atas yang salah satunya terletak di Margo City Depok.

Lokasi: Pas sebelah D’Mall, seberang Bank BCA KCU Margonda. Jadi D’Mall itu kan ada ruko yang salah satunya diisi Delysh Coffee Shop, tapi Manse ini bukan di deretan ruko tersebut. Jalan dikit ke sebelahnya lagi (belok kiri dari pintu keluar). Agak masuk ntar ada plang merah biru kuning tulisannya Manse. Itu sudah.

Harga: 109,000 udah termasuk pajak (April 2019).

IMG_9880

Ada apa aja di Manse?

Memang, daging yang ada nggak sebanyak pilihan daging di Kintan Buffet. Tapi lumayan deh ada empat jenis daging sapi, dan ayam. Favorit saya daging yang digulung karena lemaknya banyak jadi lebih lezat tentu.

Selain daging, di Manse kamu bisa ambil nasi putih, sup bulgogi, sup rumput laut, selada, jamur, kimchi, teh hijau, dan es krim sepuasnya. Es krim Manse lebih enak dari es krim Kintan Buffet lho, merknya Diamond. Untuk minuman berbayar, silakan pesan teh manis, kopi, es jeruk, dan air mineral.

IMG_9859

Saus untuk menambah rasa dagingnya ada 3 jenis: asam, manis (kesukaan saya!), dan asin.

Tiap meja ada satu kompor persegi beserta pan untuk bakar-bakar. Kalo diperhatikan, Manse ini konsepnya memang ala ala Korea karena alat makannya aja kayak yang sering diliat di drama Korea.

Satu hal yang mungkin agak ganggu, terutama buat yang gampang gerah, Manse cuma pake kipas angin; tapi menurut saya cukup nyaman kok.

Tips! Kalo jalan sama pasangan, pastikan makan di Manse di penghujung kencan. Karena kelarnya jadi bau asap, agak kurang romantis aja gitu kalo setelah kenyang mau ndusel-ndusel dengan doi.

IMG_9875

Oiya, sambil makan di Manse, kalian bakal dihibur lagu-lagu asik dari playlist mereka! Cuma mungkin kalian nggak bakal terlalu perhatiin sih, karena suara daging dibakarnya lebih dominan. Hehe…

Overall comment: Daging Manse memang gak se-premium Kintan Buffet tapi untuk harga segitu worth it banget ya! Makan di Kintan Buffet seorang bisa abis 250,000, di Manse cuma 109,000. Wadidaw!

Advertisements

2 thoughts on “Manse Korean Grill: Resto All-You-Can-Eat Murah di Depok

  1. Coba nulis dan postingnya sekitar tengah hari, pasti perut rasanya lebih panas. Jam segini mah udah baik-baik saja udah seger lagi. 😂😂

    Setelah bikin tulisan tentang jalan-jalan ke luar negeri, sekarang merambah ke Kuliner yak. Keren pula. Top dweeeh.

    • Ahahahaha kalo tengah hari mungkin saya bisa nantang diri sendiri nulis tentang es-es-an. Iya nih lagi belum jalan ke mana-mana lagi. Jadi review yang ada aja. Makanan. Hihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s