Langit Musik

Standard

Melonjak!! Itu adalah ekspresi pertama saya ketika menerima email dari Langit Musik, yang menyatakan bahwa saya mendapat satu access card untuk masuk ke acara ulang tahun pertama mereka. Buat yang belum tau, Langit Musik adalah tempat dimana kamu bisa mendownload lagu-lagu secara legal. Di tahun 2010, mereka juga membuat acara untuk merayakan lahirnya Langit Musik. Bertajuk #NEWDAY2010 pada saat itu acara dilaksanakan di Sudirman Central District Business. Saya juga beruntung mendapatkan access card. Begitu pula adik, sepupu-sepupu dan mantan kekasih saya.

Tahun ini acara dilaksanakan di Epicentrum Kuningan. Setelah memohon-mohon ke Boss, saya dapat izin cuti hari Sabtu, 19 Maret 2011 lalu. Dari Depok, saya berangkat bareng adik saya Budhy dan sepupu saya Thea. Sepupu saya yang lain, Giar, juga ikut. Tapi dia pergi naik motor sama Hafidz si pacar.

Bagi Thea ini konser musik pertama, jadi dia agak sedikit norak. Maklum deh, usianya juga masih di kelompok ababil. Jauh-jauh hari udah rempong mau berkostum apa. Padahal pada akhirnya dia cuma pake jeans dan kaos.

Menggunakan jalur kereta dan busway, akhirnya kami pun tiba di Epicentrum. Begitu masuk, kurang afdol kalo nggak ada berfoto ria. Di pintu masuk, access card kami di-scan dan setelah lulus sensor kami pun berhak masuk dan mendapatkan souvenir gelang karet serta kupon yang bisa ditukarkan dengan segelas kecil Coca-Cola.

Di dalam arena, ada dua panggung besar yang letaknya agak berjauhan. Kami diberi jadwal rundown acara yang memudahkan kami untuk tau band-band apa yang akan tampil, lengkap dengan jam dan lokasi panggung. Ada juga papan besar tempat kami bisa menuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk Langit Musik.

Selain itu kami juga bisa mampir ke bazaar yang menjual beragam kaos, tas, sepatu dan pernak-pernik kreatif karya anak negeri. Thea tertarik membeli satu tas santai dan saya asik melihat-lihat kaos band dengan desain terbatas.

Ada satu booth yang menarik perhatian kami yaitu: Wheel of Fortune. Di permainan ini badan kita akan diikat dan diputar. Nantinya kita akan dapat hadiah sesuai dengan dimana kita berhenti. Saya cukup sadar berat badan, jadi saya suruh Budhy mencoba. Wow! Saya tidak menyangka dia begitu menikmati permainan ini, bahkan sampai diulang 3 kali. Sayangnya di tahun Kelinci nasib dia memang kurang beruntung. Alhasil dia tidak memenangkan apa-apa… Hanya rasa pusing.

Artis yang mengisi acara ini ada 20. Beberapa nama yang saya ingat adalah Self, Endah N Rhesa, Bottle Smoker, RAN, TOR, White Shoes And The Couples Company, The Banery, The Trees And The Wild, Last Child, The Milo, Calvin Jeremy, Pure Saturday dan beberapa lainnya yang saya nggak inget.

Sepanjang acara ini, selain sibuk menonton aksi panggung, saya juga sibuk ikut kuis Twitter ber-hashtag #LANGITMUSIK. Sayangnya saya hanya duduk di peringkat 5 dan nggak dapet apa-apa. Padahal saya udah sampe ngabisin 2 batre demi tetap eksis nge-tweet. Ironis.

Ada satu yang nggak kalah seru. Di acara ini tepat pukul sepuluh malam, mendadak suara sirine kencang berbunyi. Dan itu adalah tanda dimana semua orang di acara Langit Musik harus FREEZE!! alias membeku, tidak melakukan apapun. Ini adalah simbol dimana kita harus freeze atau berhenti dalam mendownload lagu-lagu secara ilegal. Usainya kegiatan yang berlangsung satu menit ini ditandai dengan meledaknya kembang api.

Terima kasih Langit Musik! Stop pembajakan!

Advertisements

One thought on “Langit Musik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s