Manfaat Asyik Jogging: Sebuah Riset Oleh Terong Gemuk

Standard

Saya terpaksa harus jogging karena saya mau se-sexy Selena Gomez yang udah merebut Justin Bieber dari saya, dan ini satu-satunya olahraga murah dan gampang dilakukan untuk membakar lemak. Setelah hampir seminggu, saya menemukan banyak hal yang saya yakin bakal bikin kamu jadi pengen rajin jogging!

1. Jogging adalah sarana olah vokal yang memadai. Sebagian besar orang pasti ber-jogging dengan ditemani alunan musik dari MP3 player, iPod dan sebangsanya. Saran saya: Jogging-lah di jalan raya. Jogging di jalan raya memungkinkan kamu untuk bernyanyi keras-keras tanpa ada yang mendengarkan. Perhatian: Hati-hati! Selalu usahakan bernyanyi dengan nada yang baik dan benar karena kemungkinan ada pejalan kaki di belakang kamu. Kalo suatu saat kamu jadi artis, kamu pasti lebih pengen dengar si pejalan kaki itu memekik, “Hey!! Itu kan cewek yang saban hari ane liat lagi jogging di jalanan sambil nyanyi lagu Baby-nya Justin Bieber!” daripada “Cihh! Cewek norak vokal pas-pasan yang percaya diri banget nyanyi di jalanan, sok-sok niru Selena Gomez!

2. Jogging meningkatkan silaturahim. Saran saya: Jangan memakai kacamata. Di saat asyik ber-jogging, kadang suka ada yang memanggil nama kamu. Kalo kamu pakai kacamata, kamu bisa dengan mudah mengetahui siapa yang manggil. Silaturahim bakal cuma sekedar melambaikan tangan. Tanpa kacamata, mau nggak mau kamu harus datengin siapa orang yang manggil-manggil (biar gak dikira sombong plus penasaran juga kan?). Nah, siapa duga ternyata dia itu mantan gebetan waktu SMA atau kekasih yang dulu hilang. Perhatian: Biasakan memakai kostum jogging yang layak. Kamu nggak pernah tau siapa yang bakal kamu temuin. Paling apes kalo ketemu Om atau Tante (anak dari  adik atau kakaknya Nenek), siap-siap aja ditanya “Kerja dimana? Pacarnya siapa sekarang? Kapan nikah?

3. Jogging menguatkan ingatan dan menumbuhkan kreatifitas. Saran saya: Jangan bawa telepon genggam. Jogging dijamin bakal bikin kamu sering melihat atau bahkan mengalami kejadian seru. Dengan membawa telepon genggam, kamu akan tergoda untuk selalu update status di situs jejaring sosial. Perhatian: Ini bisa menuh-menuhin timeline atau news feed temen kamu dan di-cap banci status. Mendingan dihafal aja kejadian serunya, terus nulis blog deh. Eheemmm…

4. Jogging bikin kamu menahan hawa nafsu. Saran saya: Jangan bawa uang, sepeser pun jangan. Karena uang akan menggoyahkan niat membakar lemak. Perhatian: Hal ini dikarenakan sepanjang rute jogging bakal banyak penjual nasi uduk, lontong sayur, ketoprak, bubur ayam dan nggak ada yang jualan oatmeal, nasi merah atau roti gandum. Selain itu, kalo kamu merasa capek bisa-bisa kamu pulang jogging naik angkot!

5. Jogging sebagai ajang mencari gratisan dan jodoh. Saran saya: Bersikap ramah. Biasanya banyak yang suka genit bersiul atau menyapa iseng ketika kamu jogging. Selalu balas dengan senyuman. Tapi cukup senyum dua detik dan setelah itu berlagak tidak peduli. Perhatian: Ini akan membuat mereka penasaran dan tertarik. Siapa tau yang kamu senyumin itu punya kebun dan kamu lantas dikasih oleh-oleh jambu, belimbing atau singkong. Malah seringkali yang genit itu justru polisi lalu lintas yang masih muda, lajang dan sedang mencari pasangan hidup.

6. Jogging mendekatkan diri kita pada Tuhan YME. Tanpa uang saku, tanpa telepon genggam, akan bikin kamu merasa sendirian, rapuh dan terkucil dari dunia. Bayangan kelaparan, kehausan, pingsan di tengah jogging akan membuat kamu rajin menyebut nama Tuhan selama ber-jogging.

Nah! Sekian 6 manfaat asyik jogging beserta tips-nya. Mari mulai hidup sehat! Bisa! Pasti bisa! Harus bisa! Luar biasa! Yes! Yes! Yes!

Advertisements

One thought on “Manfaat Asyik Jogging: Sebuah Riset Oleh Terong Gemuk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s