Review: Album Terbaru Justin Bieber

Standard

JB-cover-believe

Saat menulis post kali ini, saya sedang mendengarkan lagu ke-8 yang ada di album Justin Bieber terbaru. “Die In Your Arms” mengingatkan saya akan lagu Michael Jackson saat masih bersama The Jackson 5. Berjudul BELIEVE, album ini keluar di Indonesia Sabtu, 23 Juni 2012. Justin sendiri sebenarnya mengabarkan di Twitter kalau album BELIEVE akan serentak dijual di toko-toko hari Senin yang lalu. Dia menyebut Indonesia sebagai salah satu negara. Tapi, sejak Senin sampai Jumat kemarin, kedatangan dan telpon saya ke Disctarra hanya berbuah: “Belum ada, belum tau kapan.

Untungnya ketidaksabaran saya berakhir hari ini. Album BELIEVE sudah tersedia!!! Meskipun saya lagi bisulan di paha dan masih belum sembuh, walaupun saya masih agak susah jalan, saya rela-relain ke Margo City ditemani Mama. Ada paket CD+DVD, kaos dan (katanya) kesempatan ikut undian konser seharga Rp. 350,000 dan kalo mau CD+DVD-nya aja harus merogoh kocek Rp. 150,000. Mahaaal…!!! CD barat lainnya paling cuma setengah harga itu. Tapi, sebagai Belieber saya ikhlas… Mama saya sendiri bahkan berkomentar: “Nanti DVD-nya puter ya, Mama suka.

Sekarang saya percaya kenapa album ini diberi rating 5 dari 5 dan dianggap “mengejutkan” oleh para kritikus musik di Amerika. Album BELIEVE memang luar biasa!! Kekhawatiran akan suara Justin yang pecah terhapuskan sepenuhnya. Justin bernyanyi dengan suara dewasa sempurna, tidak ada lagi nada yang terdengar “aneh” seperti di lagu-lagu yang dia nyanyikan sebagai “selingan” selama proses suaranya pecah.

Jenis musik di album ini pun beragam. Yah, saya hanya sekedar penikmat, kurang tahu apa nama jenis musik tersebut, tapi saya bisa bilang, mulai dari musik yang bertempo cepat, agak ajeb-ajeb, disko, lambat dan manis, pop, ballad, RnB semua ada di lagu-lagu album BELIEVE. Justin sungguh telah dewasa bukan hanya fisik yang makin kece, tapi juga musikalitas dia.

Oh iya, album ini ada bonus poster dan buklet foto eksklusif yang pastinya akan bikin Beliebers kegirangan. Saya sendiri rasanya sampe demam, panas dingin, bukan karena bisul saya tapi karena foto-fotonya! Hahaha…

Selamat untuk Justin Bieber! Penantian Beliebers sekian lama akan album terbarunya sangat sebanding dengan kualitas. Ketika kata-kata ini ditulis, lagu “Be Alright” mengalun. Lagu yang Justin tulis dalam pesawat menuju Indonesia tahun lalu… Dan ketika semua kalimat dan foto di post ini selesai di-edit, maka selesai pula saya mendengarkan album BELIEVE. Ditutup oleh lagu berjudul “Maria” yang terinspirasi dari Mariah Yeater, gadis yang bikin sensasi karena mengaku-aku dihamili Justin. Cih, murahan!

Advertisements

3 thoughts on “Review: Album Terbaru Justin Bieber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s