Saya Kan Cina. Saya (Harusnya) Bisa Dagang.

Standard

Dari dulu anti sama yang namanya jualan. Entah kenapa nggak percaya diri. Dan pernah sekali waktu mencoba, malah jadi korban. Pertamanya sih saya kira orang lain yang jadi korban saya, eh kesini-sininya ternyata ketauan kalo saya pun jadi korban si penyedia barang. Yaaah… Pengalaman nggak enak. Tapi intinya saya bukan mau ngomongin itu. Hahaha…

Gini lho, banyak banget orang bilang kalo saya jago meyakinkan dan saya punya bakat untuk membuat satu produk tergoda dicoba. Mungkin benar, secara saya kan keturunan Cina yang tidak asing lagi adalah etnis terjago dalam perdagangan. Dan beberapa kali bantu teman promosiin dagangannya, laku! Tapi saya kok takut ya untuk mencoba terjun sendiri ke dunia ini? Takut gagal, nggak kasih untung dan malah merugi.

Baru minggu lalu deh saya iseng mencoba. Modalnya kecil dan kebetulan produk tersebut juga saya pakai. Dengan kocek 40,000 Rupiah saya siap menjalankan usaha ini. Dan kalaupun gagal, cuma rugi seharga 2x makan Mie Laiker. Saya sih bukannya mau menjadikan ini kerjaan utama, tetap hati saya untuk mengajar. Anggap sampingan untuk beli pulsa atau buku cerita. 😉

Sekalian saya kepengen mencoba hal baru di tahun 2013. Siapa tau kan saya emang bisa berdagang, jadi saya nggak malu-maluin leluhur saya yang keturunan Cina. #Asek Gak ada salahnya mencoba apalagi cuma perlu jaringan internet untuk melakukan pemesanan dan yang paling saya suka: Nggak harus beli produk dulu, cukup daftar seharga yang tadi saya sebut. Kalo ada yang minat, baru pesan secara online.

Eh, ngomong-ngomong dagang apaan?

Oooh… Itu lho… Oriflame. Nggak asing kan?

Itu kan produk kecantikan, kamu aja dandan enggak!

Yoi banget! Saya emang nggak pake alas bedak, bedak, maskara atau pemerah pipi. Tapi saya hobi merawat rambut dan kulit badan. Bener deh! Yang sering dekat-dekat saya pasti tau.

Iya sih bener, kamu wangi dan kulitnya halus. Ya udah nanti pesan dari kamu. Nanti saya tanya-tanya ya ada produk apa aja yang lagi diskon. Sekalian liat-liat katalog.

Oke boleeeh…

Wah, untuk permulaan, semangat saya lumayan juga!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s