Melengkapi Album Kenangan

Standard

Sudah saatnya saya mempunyai kamera… Bukan, bukan kamera yang dipake fotografer. Cukup kamera kantong aja. Pilihan saya kayaknya akan jatuh di Canon S100. Temen saya Dean punya dan saya udah liat kalo hasil fotonya sangat memuaskan. Minggu lalu sempat iseng nanya ke kios kamera di ITC Depok, harganya 3.5 juta boleh ditawar. Hahaha…

Terakhir kali saya punya kamera sepertinya jaman dulu sekali di saat kamera masih diisi gulungan merek Kodak atau FujiFilm. Itupun jarang saya pakai. Entah sejak kapan saya tidak pernah antusias lagi untuk menyimpan kenangan lewat foto yang dicetak. Mungkin sekitar tahun 2007, ketika mencetak foto sudah tidak setenar sebelumnya lantaran semua bisa dilihat langsung di komputer atau (kemudian) di media sosial.

Saya sendiri pun, seringkali tiap diajak foto, yang muncul di kepala saya adalah “Duuh… Ngapain ah foto-foto, cukup dinikmati aja sekarang, kan saya punya ingatan…” Ketika berlibur pun, biasanya orang lain yang mengambil foto untuk saya, sedangkan saya asyik melihat-lihat sendiri.

Lalu kenapa sekarang mendadak mau punya kamera?

Tadi pagi saya nemu setumpuk album yang isinya foto-foto saya dari kecil sampai masa kuliah. Rupanya dari dulu saya memang nggak suka dijepret. Foto saya waktu perpisahan SD aja nggak ada, foto dengan teman-teman SMP hanya satu dan foto SMA lebih banyak foto teman daripada saya sendiri. Tapi, melihatnya bikin saya senang. Ternyata ada bukti fisik dari masa lalu bisa bikin kita bahagia.

Saya berniat mengumpulkan kembali foto-foto yang belum sempat saya cetak sejak 2007. Kerja keras nih, udah bertahun-tahun saya berfoto lewat kamera orang. Saya harus mulai mengontak mereka, baru deh setelah kamera terbeli saya akan melanjutkan album-album yang saya temukan tadi. Supaya nanti bisa dilihat anak cucu, supaya nanti ketika saya lanjut usia, saya bisa melihat ke belakang dan bersyukur atas hari-hari yang terlewati…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s