Selamat Datang Bayi

Standard

Saya senang banget!! Lebih senang daripada lihat Justin Bieber di konser Singapura kemarin. Lebih deg-deg-an juga! Lebih terharu dan bahagia.

Wah! Ada apakah gerangan?

Keponakan saya lahir!! Ini keponakan dari adik kandung dan adik ipar saya sendiri, jadi beda banget rasanya. Hahaha…

Jenis kelamin laki-laki. Namanya? Hmmm… Sejak umur 7 bulan di kandungan sih udah dipanggil Omar, yang artinya berumur panjang serta makmur. Terakhir saya dengar nama lengkapnya Omar Bima Sasmita. Tapi itu kan dulu waktu masih di perut ibunya, sekarang sudah lahir mana tau dapet ilham nama lain. 😀

Beratnya… Nah saya juga belum tau. Pas saya datang, si Omar masih disusuin, belum ditimbang. Dan saya juga keburu pamit pulang sebelum hasil timbangannya ketauan. (Baru dikabarin pagi ini nih! Berat badan Omar 2,595 gram dan panjang 48 cm.)

Sewaktu baru dilahirkan, Omar langsung nangis kencang. Semoga itu tanda bayi sehat ya! Alhamdulillaah lahirnya lewat proses normal. Sabtu malam pembukaan satu. Hari Minggu siang Erni, adik ipar saya, sudah mulas-mulas. Ditanyalah bayi di perut oleh Budhy, adik saya, “De, mau ke rumah sakit kapan? Kalo mau sekarang tendang ya.

Dan si Omar pun menendang. Buru-buru deh mereka ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok. Setelah dicek, dokter memperkirakan lahir Senin Subuh.

Minggu jam 6 sore saya, suami, Mama dan Papa menengok ke rumah sakit. Erni baru pembukaan 3 tetapi kontraksinya sudah banyak, sampai meneteskan air mata menahan mulas. Dia bahkan sudah mulai berpuasa kalau-kalau harus operasi caesar. Saya sendiri sampai pucat ikut tegang lho.

Menjelang jam 7 malam saya dan suami pergi ke bioskop untuk nonton film Gravity, saya pikir biar besok aja balik lagi, kan kata dokter juga paling cepat lahir Subuh besok. Eh tau-tau sesaat sebelum film usai, Papa SMS dan ngabarin kalo Omar sudah lahir. Jam 8.34 tepatnya! Wiiiii…!!! Tampaknya Omar nunggu dijenguk dulu, baru dia semangat keluar ke dunia. Menerobos hujan, saya dan suami berboncengan menuju rumah sakit.

Selamat datang bayi!! Bayi lucu, ganteng, putih, bibirnya merah. Hehehe… Mudah-mudahan kesininya tetap putih ya. Abis saya banyak liat bayi-bayi yang lahirnya kinclong, eh setelah usia beberapa bulan jadi rada gosong… 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s