Baru Dan Lama

Standard

Sudah seminggu saya kembali bekerja di Wall Street English, salah satu tempat les Bahasa Inggris ternama di Jakarta dan Bandung. Nggak nyangka, 2 tahun lalu saya meninggalkan tempat ini, dan akhirnya karena tergiur posisi baru dan penghasilan baru #asek saya pun memutuskan untuk berhenti dari sekolah pariwisata dan perusahaan Belanda yang sedang saya ajar, untuk ber-hai kembali, mencari nafkah di wilayah Pondok Indah ini.

Kalo dulu saya jadi Personal Tutor (sebutan untuk guru yang mengajar siswa di lab bahasa), sekarang saya menduduki posisi guru kelas. Nggak ada yang beda pada dasarnya. Sejak sebelas tahun lalu kan kerjaan saya memang selalu ngajar. Tapi pastinya ini tantangan untuk saya karena mengajar di Wall Street menjadikan saya harus mengajar dengan efektif dan cepat dalam waktu satu jam, dan menentukan saat itu juga apakah murid tersebut bisa lanjut ke materi selanjutnya, atau harus mengulang. Sampai minggu depan saya masih pelatihan, baru deh awal November saya menghadapi murid yang sebenarnya. Semoga semua lancar. Deg-deg-an saya!

Oh iya, saya juga memutuskan untuk berhijab. Hari pertama saya kembali ke Wall Street, juga merupakan hari pertama saya mengenakan pakaian yang tertutup. Kenapa? Ya nggak kenapa-kenapa, saya tetap Mita yang dulu, cuma beda gaya berpakaian aja kok. Hehe… Kalau terlihat sedikit lebih kalem atau sok imut, bukan apa-apa, ini jilbab yang saya pakai masih baru, masih ketat di muka jadi saya juga rada susah kalo mau cekakakan. Huahaha…!

Advertisements

4 thoughts on “Baru Dan Lama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s