Tune INSURE: Terbang dan Liburan Nyaman

Standard

Selama ini kalo beli tiket pesawat, saking pengen murahnya, saya selalu melewati bagian pembelian asuransi. Saya pikir ngapain ah malah jadi mahal nanti tiketnya, dan rasanya saya nggak perlu-perlu amat sama hal itu. Andalan saya cuma satu: Berdoa semoga jangan terjadi apa-apa selama saya berlibur; baik kecelakaan, sakit atau pun kehilangan bagasi. Alhamdulillah selama ini memang perjalanan saya selalu lancar.

Tapi, pemikiran saya berubah ketika saya diundang menghadiri AirAsia Bloggers’ Community Party 2015 yang lalu. Setibanya saya di Thailand, saya nggak enak badan. Mungkin karena pergantian cuaca yang cukup ekstrim dari dinginnya pesawat ke panasnya Bangkok. Masuk angin, mual, pusing, keringat dingin… Saya khawatir tidak kuat di perjalanan. Tidak pernah terbayang kalau harus dirawat di rumah sakit negara orang. Apalagi satu-satunya obat yang saya bawa cuma Tolak Angin!

Sempat saya sedikit cerita tentang kondisi kesehatan saya, dan ternyata saya malah dapat respon yang mengejutkan dari Nia, yang memandu kami selama di Bangkok.

“Oh! Tenang aja Mbak Mita, kabarin aku ya kalo makin parah. Nanti kita cari rumah sakit. Kan tiket Mbak udah ada Tune INSURE-nya.”

Muka saya bingung.

“Itu perlindungan perjalanan dari AirAsia. Belum tau ya?” Nia tertawa.

Saya menggeleng sambil merasa malu. Berkali-kali terbang naik AirAsia, cek website mereka buat dapet tiket promo, dikasih liburan gratis pula, eh malah nggak tau tentang Tune INSURE ini. Saya tengok ulang isi inbox, dan ternyata terselip satu email berisi sertifikat Tune INSURE atas nama saya.AAV-ID-2015-0142229-LH7DXN-Mita Yulian Sasmita-EN-page-001Iseng-iseng, saya mulai meng-Google informasi tentang asuransi ini dan menemukan website www.tuneinsure.com. Wow! Terbang dan liburan nyaman dengan maskapai ini ternyata memang sungguhan tidak mahal. Biaya Tune INSURE murah. Hanya dengan Rp. 20,000 sampai Rp. 120,000 kita akan mendapat perlindungan sebelum, selama sampai setelah perjalanan. Jadi, kalopun saya nambahin asuransi ini ke pembelian tiket, tetap nggak tinggi bayarnya. Mendadak saya merasa sedikit membaik karena tahu bahwa liburan saya terjamin, seperti sudah ada “pegangan” gitu lho! Nggak perlu khawatir kalo *amit-amit* keserempet Tuk Tuk. Dan membayangkan bagasi saya juga terlindungi, saya jadi nggak ragu untuk belanja banyak oleh-oleh di Bangkok. Asik!

Tune Insure-page-001

Advertisements

3 thoughts on “Tune INSURE: Terbang dan Liburan Nyaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s