What’s Up: The Next Level of Indomie

Standard

Jadi anak kuliahan itu nggak gampang. Apalagi kalo udah urusan uang. Terutama kalo Mama Papa kita ekonominya pas-pasan, udah deh uang jajan juga ikutan seadanya. Paling tiap bulan cuma dapet jatah ongkos atau bensin, makan sehari sekali di kantin kampus, ditambah pulsa -itupun cuma cukup buat paket data paling murah, makanya anak kuliahan demen banget nyari wifi gratis. Padahal kan anak kuliah juga perlu gaul, nongkrong, dan itu perlu duit.

Jaman saya masih remaja, sekitar 13 tahun lalu, KFC ada paket Attack! yang mana dari jam 3 sampe 5 sore tiap Senin, harga sepaket nasi, ayam goreng dan soda cuma goceng alias Rp. 5,000 doang! Trus Bioskop 21 ada Nomat alias Nonton Hemat cuma bayar Rp. 10,000. Lah hari gini? Gaul kalo duit cuma ada Rp. 10,000 di mana coba? Ya bisa sih di gerobak mie ayam, tapi kan nggak pewe, nggak bisa lama-lama dan kurang elite gimana gitu. Huvt!

image

Mungkin itu asal muasal dilahirkannya What’s Up, kedai mie yang menjanjikan The Next Level of Indomie, untuk kita yang berkantong seadanya. Kedai berkonsep dasar warung kopi tapi dibikin lebih gaya dengan aksen kayu dan dinding berhiaskan gambar semangkuk besar mie dan kutipan-kutipan kekinian. Kedai kopi yang tiap mejanya tersedia UNO jadi kita bisa mempererat persahabatan lewat permainan. Kedai yang nggak cuma jual Indomie tapi juga roti bakar yang disajikan di atas talenan kayu. Kedai yang nggak sesumpek kedai roti bakar tetangga.

image

image

Awalnya sih, saya dan suami agak ragu mau mampir. Secara ya kita umurnya udah 30-an khawatir di sana terlihat paling keriput sendirian. Tapi berhubung udah lama juga nggak review kuliner di Depok, maka kami sambangi lah tempat makan yang nggak jauh dari Gunadarma Margonda ini.

Dari awal saya udah kepincut sama desain kedainya. Ditambah lagi kursi dan meja kayunya besar bikin duduk jadi lebih nyaman. Non-AC serta smoking area, kami memilih duduk di pojok kanan dekat dapur. Suami saya memesan Indomie Spesial What’s Up level 3, sedangkan saya kepengen Indomie Carbonara. Dilihat dari harga di menunya, cucok banget buat anak kuliahan yang kantongnya lagi cekak. Makanan dimulai dari Rp. 6,000 dan minuman Rp. 3,000. Haha!

image

Pesanan suami datang duluan. Semangkuk Indomie dengan irisan daun bawang, ayam cacah dan sambel. Kuahnya rebusan kaldu ayam tapi Indomie-nya sendiri bukan rasa kaldu ayam. Koki What’s Up nampaknya tetep pake bumbu rahasia. Rasanya enak dan pedas sih… Tapi sayang penyajiannya nggak panas. Padahal kalo panas kan lebih mantep.

image

Beda lagi dengan pesanan saya. Disajikan panas dan porsi besar, saus carbonara-nya menggoyang lidah! Apalagi ada irisan bawang bombay yang bikin makin sedap. Jamur dan dagingnya juga gak pelit. Asik banget.

So, kalo kamu anak muda Depok yang lagi nyari kafe murah meriah buat sekedar nongkrong haha hihi sama temen, bergegaslah ke What’s Up! Saya juga mau mampir lagi. Pengen nyoba Uwel-Uwel dan Yogurt Jerry-Jerry!

image

==

Lokasi: Jl. Margonda Raya No. 463, sebelah Pecel Pincuk (kalo dari arah Terminal Depok ada di kiri jalan).

Jam buka: 12 siang sampai 12 malam.

Instagram dan Twitter: @Cafe_WhatsUp

Advertisements

2 thoughts on “What’s Up: The Next Level of Indomie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s