Staycation: Alternatif Liburan Tenang

Standard

Saya sering digoda teman-teman.

“Wah, asik nih liburan sama suami. Semoga pulang liburan hamil ya, dan punya anak.”

Aamiin… Tetap dalam hati saya berharap ucapan mereka didengar Allah. Tapi sungguh, yang namanya jalan-jalan menjelajah Nusantara atau negeri orang, bukanlah suatu liburan yang bisa saya pakai untuk santai. Nyatanya, saya akan berusaha pergi mengunjungi banyak tempat dalam sehari, dan nginep pun di hotel seadanya demi menghemat pengeluaran. Saya akan banyak jalan, banyak melihat, dan hotel cuma untuk numpang tidur.

Tapi, sesekali saya dan suami memesan kamar di hotel untuk satu malam, demi berleha-leha sungguhan. Tidur nyaman, sepi, udara sejuk dari pendingin ruangan… Itulah yang sekarang ini mulai rame dibicarakan. Staycation, alias liburan yang nggak ngapa-ngapain, cuma stay di hotel. Seperti di Hotel Papandayan Bandung beberapa bulan lalu. Suami saya menghabiskan waktu seharian untuk bergelung di balik selimut, dan saya asik menikmati mandi di bathtub. Pokoknya nggak ada deh niat mau keluar kamar untuk jalan-jalan. Memang sih, awalnya saya sempat berpikir, sayang banget ke luar kota tapi cuma untuk menginap di hotel. Eh tapi setelah beberapa kali mencoba, saya dan suami sepakat kalo jenis liburan yang satu ini bikin rileks banget.

Staycation nggak harus di hotel mahal dengan segala fasilitas yang mewah. Hotel mungil pun bisa jadi pilihan. Intinya kan cuma untuk santai dengan suasana berbeda. Kalo saya ikut suami pulang kampung ke Balikpapan, saya menginap di rumah mertua. Udara Balikpapan yang begitu panas, seringkali mengalahkan hembusan kipas angin. Ditambah lagi, saya kurang bisa leyeh-leyeh sesuka hati karena ada 7 keponakan yang suka ngajak main. Akhirnya kami memutuskan untuk diam-diam kabur sebentar ke hotel di tengah kota supaya bisa santai semalam. Hihi!
image

Whiz Prime Balikpapan terletak di Jalan Jendral Sudirman. Hotel bernuansa hijau ini baru aja dibuka kurang dari 5 bulan lalu. Begitu masuk ke dalam lobby, saya langsung merasa adem. Bukan hanya karena AC, tapi juga karena dinding kacanya menyerap terik matahari, sehingga ruangannya pun tidak seterang di luar. Sambil menunggu proses check-in, saya dan suami menikmati minuman dingin dan cemilan yang disediakan di pojok ruangan, seraya duduk santai di sofa.
image

image

image

Resepsionis Whiz Prime ramah dan menjawab tiap pertanyaan kami dengan baik. Proses check-in pun tidak berlangsung lama. Tak sampai sepuluh menit, kami sudah mendapatkan kunci kamar. Terletak di lantai 7, kamar kami non-smoking dengan pemandangan kota terlihat dari jendela. Toilet dan kamar mandi terpisah, dengan dilengkapi perlengkapan mandi. Salah satunya sikat gigi! Nggak semua hotel lho menyediakan ini, ada hotel bintang 4 yang nggak kasih sikat gigi kalo nggak diminta.
image

image

Walaupun kamar yang kami pesan nggak terlalu besar, untuk rate per malam mulai dari Rp. 350,000, menurut saya Whiz Prime memberikan sesuai dengan harga. Wifi-nya kencang, tempat tidur dan selimutnya nyaman, dan sarapannya enak!! Yang terakhir ini menurut saya malah di luar harapan. Saya pikir, sarapan untuk hotel mungil bakal seadanya. Tapi tidak di Whiz Prime. Ada 3 pilihan menu besar yang boleh dipesan semua, ditambah meja panjang berisi roti, jus, jajanan pasar dan buah. Pagi itu menunya Bubur Ayam Samarinda, Gado-Gado dan Nasi Kuning. Ahhh enak semua! Saya dan suami suka! Kuah soto untuk buburnya gurih, rasa bawang putih di bumbu kacang Gado-Gadonya terasa, dan lauk Nasi Kuningnya banyak. Secara keseluruhan, menginap di Whiz Prime menyenangkan! Berikutnya, staycation di mana ya? Ada ide?
image

image

image

===

Whiz Prime Balikpapan

Jl. Jendral Sudirman No. 321 Balikpapan

Tel. 0542-8800880

Email: reservation.balikpapan@whizprime.com

Advertisements

3 thoughts on “Staycation: Alternatif Liburan Tenang

  1. Beneran sih, sesekali perlu staycation, saya malah kadang nginep di hotel yg deket ama rumah, mau keluar kota males. Anak2 tuh angler banget klo tidur hotel mbak, enak pake Ac kata mereka, maklum dirumah cuma pakr kipas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s