The 90s Festival: Menembus Masa Lalu

Standard

Kalo dibilang generasi 90-an susah move on dari zamannya, itu bener. Sekarang di umur yang udah bukan lagi muda, apa-apa pasti dibandingin dengan yang kita alami di era Pak Soeharto masih jadi Presiden. Mulai dari musik, tontonan, hobi, jajanan… Pokoknya yang gede di tahun 90-an merasa keren banget lah dengan masanya itu.

Sebagai angkatan 90-an tua, suami saya merasa perlu bernostalgia kala tau The 90s Festival bakal diadain di Senayan. Mumpung sepupu saya jadi relawan di acara tersebut, doi dikasih harga lebih murah. 2 tiket pun resmi dibeli; satunya buat saya dong, si angkatan 90-an menengah. Sempat kami khawatir batal datang di Sabtu itu lantaran Depok diguyur hujan sejak siang, namun akhirnya cuaca makin bersahabat dan kami sukses juga memarkir motor tepat di depan gerbang masuk Istora.

12270138_10206889159939358_501429964_n

Beceknya tanah nggak menyurutkan semangat. Kami mengunjungi tiap panggung yang ada untuk nyanyi bareng Neo, Iwa K, ME, Base Jam, P-Project dan musisi lawas lainnya. Saya dan Yuswo juga berkeliling mampir ke kios-kios yang jualan es mambo, permen karet Yosan sekaligus ngintip barang-barang yang jaya di masanya seperti sepatu roda, mesin ding dong, kaset sampai layar tancep! Haha… Saya teringat, ada pangkalan sopir angkot di dekat Pasar Lama, yang sesekali sewaktu SD saya datengin buat ngabisin beberapa ratus perak di mesin ding dong. Biasanya sore-sore, kalo PR udah kelar.

12248732_10206889159539348_1802762394_n

The 90s Festival udah kayak mesin waktu yang bikin kami balik ke zaman putih merah, putih biru dan putih abu-abu. Mengutip lirik di album pertama yang Yuswo beli saat dia SMP, kaset Iwa K dengan lagunya “Malam ini indah, penuh dengan warna…” saya dan Yuswo terbawa suasana. Kami berangkulan, mengepalkan tangan ke udara, menyorakkan kegembiraan, mendendangkan nyanyian.

12270182_10206889159699352_439334512_n 12272889_10206889159659351_818831332_n 12242112_10206889159459346_703418814_n

12248796_10206889158819330_1022537425_n 12242173_10206889158979334_148115822_n 12270499_10206889159379344_144388700_n12233481_10206889158579324_907306772_n

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s