Cinta Dewasa

Standard

wedding-1034430_960_720

Waktu masih pacaran dulu, waktu hubungan belum sah suami istri, pegangan tangan aja udah bikin jantung berdebar. Giliran udah nikah, segala sesuatu nggak perlu malu-malu, maka getaran itu perlahan juga pudar. Cinta kita bukan sekedar cinta karena napsu belaka. Cinta kita udah memasuki wilayah yang lebih bijak. Cinta karena hal-hal yang lebih mendalam.

Bukan sebentar-sebentar ngambek karena hal sepele, atau berkeluh “Gue mau mati aja kalo putus dari dia.” Duh, itu kayak anak sekolah yang baru belajar cinta. Gimana kalo dihadapi masalah rumah tangga yang nyata?

Cinta orang dewasa bukan sekedar “Aku cinta kamu karena kamu baik, perhatian dan ngertiin aku serta nerima aku apa adanya.” Semua orang juga berharap pasangannya seperti itu.

Tapi lebih kepada “Aku cinta kamu karena bahkan pada saat kita marahan pun, berada di dekat satu sama lain tetap terasa benar, dan bukannya malah mau saling menjauhi.”

Saya rasa, mengartikan cinta justru terjadi saat kita dan pasangan sedang diterpa cobaan penuh gelombang, bukan ketika sedang bersenang-senang.

Advertisements

6 thoughts on “Cinta Dewasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s