Pengalaman Menggunakan Jasa Bistip (Bisa Titip)

Standard

Kalo kamu teman saya, kamu pasti tau dong siapa pria idola saya? Yes! Justin Bieber, yang hari ini ulang tahun ke-22, memang penyanyi kesayangan saya.

Sebagai fans, keki berat pas tau album Justin Bieber Purpose edisi Jepang ada 21 lagu, sedangkan Indonesia cuma dapet 18. Pilih kasih banget deh ah! Emang sih sisa lagu lainnya bisa beli di iTunes, tapi sebagai Belieber wajib punya CD fisik. Ye nggak?

Akhirnya iseng-iseng mampir ke Bistip. Bistip, kependekan dari Bisa Titip, adalah website di mana kita bisa titip beli barang di tempat yang sedang dikunjungi oleh seorang pelancong. Tentunya ada “ongkos capek” yang si penitip perlu bayar, tapi bisa nego dan dijamin lebih murah daripada pesan lewat pos. Saya kenal Bistip sejak beberapa tahun terakhir, namun baru kali ini memutuskan daftar demi memesan album Justin Bieber Purpose.

Pertama, saya pilih menu “Cari Traveler”. Nanti bakal muncul daftar rute perjalanan orang-orang. Saya mencari yang kebetulan akan ke Indonesia dari Jepang. Bertemulah dengan amaliatrip. Berikutnya, saya klik profil si pelancong, lalu saya kirimi pesan tentang barang yang saya mau. Tunggu balasan deh. amaliatrip responnya cepat, ramah, bahkan dia udah cek ke toko kaset duluan sebelum saya setuju dengan harga yang diminta. Setelah sepakat dan menunggu sabar, titipan saya pun tiba sesuai perkiraan, dikemas rapi. Seneng banget!

image

image

Gimana cara bayarnya? Kalo kita udah yakin sama si pelancong, maka transaksi bisa dilakukan secara pribadi, alias transfer langsung ke rekening yang dititipin. Ada yang minta langsung 100% dibayar, ada juga yang DP dulu. Bistip sendiri menyediakan Bistip SafePay, sistem pembayaran yang mana sebagai pemesan kita membayar ke Bistip, dan jika barang sudah diterima, barulah Bistip akan mencairkan ke si pelancong.

Selain amaliatrip, ada banyak akun lain yang bisa kita pakai jasanya. Mungkin ada yang perlu sesuatu dari Jepang juga? Atau Singapura, Australia, Amerika? Entah itu mainan, majalah, make-up, makanan? Mari tengok di Bistip. Oh iya, mereka punya Market juga lho. Kita bisa beli barang impor atau khas daerah yang ready stock dan sudah ada di Indonesia. Plus, kalo kita pas mau liburan dan bersedia dititipin, pasang aja rute jalan. Lumayan kan buat nambah uang jajan.

Advertisements

6 thoughts on “Pengalaman Menggunakan Jasa Bistip (Bisa Titip)

    • Hai Mbak, kalo importir yang jumlah besar. Kalo bistip paling kita cuma kepengen satu tumbler Starbucks Jepang, atau barang khas negara tertentu, nah enak dengan bistip karena bisa lebih murah daripada beli online.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s