Soulfood Kemang: Niat Berhangat-hangat Yang Gagal

Standard

Gara-gara di luar hujan, dan saya juga lagi nggak ada kelas, jadi teringat satu malam sepulang kantor. Si Bebeb yang datang menjemput saya di stasiun tetiba ngajak makan agak jauh dari Depok. Pilihannya, udah pasti Kemang. Iseng nanya ke temen-temen di grup WhatsApp, ada yang nyaranin ke Largo Bistrot. Katanya sih ini kepunyaan Wong Aksan. Pas liat foto-fotonya di mesin pencari Google, kami mengurungkan niat.

“Terlalu bagus Beb, nanti aja kalo ada perayaan spesial. Lagian kita juga lagi nggak kece gini,” kata saya.

Si Bebeb sih nurut aja. Kami pun akhirnya mampir ke Soulfood, masih di daerah Kemang. Menurut ulasan yang saya baca, nampaknya Soulfood cukup direkomendasikan.

P_20170122_210002_vHDR_Auto

Begitu masuk ke restoran yang terletak di Jl. Kemang Raya No. 72 ini, udara dingin langsung merasuk. Aroma kayumanis menguar dan rasanya seperti berada di dapur oma-oma jaman dulu. Nampan-nampan seng bermotif bunga-bunga menjadi penghias ruangan; ditingkahi lagu tua tentang kue kenari, makin menambah nuansa klasik.

P_20170122_210031_vHDR_Auto

P_20170122_210939_vHDR_Auto

Cek-cek buku menu, minuman dibandrol harga mulai Rp. 15,000 dan paket makanan Rp. 45,000. Saya dan suami memesan beberapa hidangan berikut:

Es Kelapa Fantasi. Biasa aja sih, es kelapa ditambah sirup merah gitu doang. Nggak terlalu manis dan cukup menyegarkan.

P_20170122_210517_vHDR_Auto

Sekoteng. Rasanya lumayan, meski isiannya cuma roti potong, kacang hijau dan kacang tanah.

P_20170122_210330_vHDR_Auto

Roti Ayam Rica-Rica Salad Mayo Sandwich. Perpaduan ayam rica-rica dan salad mayo menciptakan rasa unik di mulut. Roti bakarnya garing manis, tapi kok ayam rica-ricanya manis juga yak? *mungkin karena yang pesan juga manis*

P_20170122_211646_vHDR_Auto

Paket Nasi Sayur Asam. Sayur asamnya juara, sambal gandarianya mirip dengan yang sering Mama saya buat. Sayang, tahu, tempe, ayam dan nasi disajikan dingin. Huvt, kecewa.

P_20170122_211553_vHDR_Auto

Nasi Uduk Betawi. Paling suka sambal kacangnya yang pedas, kental, dan kacangnya masih bergerinjel alias kasar. Udah itu doang yang saya suka. Abis, nasi uduk, semur dan jeroan goreng disajikan dingin juga. Huvt, kecewa dua kali. Niatnya kan makan untuk menghangatkan perut, eh malah dapat hidangan dingin. Memang sih, kami ke sana satu jam menjelang restoran tutup… tapi kan kualitas makanan kudu konsisten di setiap suasana. Ye nggak?

P_20170122_212611_vHDR_Auto

Karena pengalaman kurang asik itu, saya nggak bisa kasih nilai bagus untuk Soulfood deh, dan jadi nggak mau datang lagi. Haha!

P_20170122_212402_vHDR_Auto

Advertisements

2 thoughts on “Soulfood Kemang: Niat Berhangat-hangat Yang Gagal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s