Nyolong Start Berburu Tiket Promo AirAsia: Daftar AirAsia BIG Loyalty!

Standard

Sebagai pemburu tiket pesawat murah, AirAsia adalah maskapai yang jadi favorit saya. Tentu, saya nggak melulu terbang dengan AirAsia, tapi kebanyakan memang burung besi merah putih ini yang membawa saya ke tujuan wisata impian. Saking seringnya dapet tiket promo, saya pasti deh selalu berbagi info AirAsia di status media sosial, biar yang lain ngerasain kalo liburan ke luar negeri itu bisa jadi nyata karena memang promonya AirAsia nggak bohong.

Processed with VSCO with e3 preset

Pertama kali ke luar negeri bareng Budhy (adik), Mama (almarhumah), dan Christina (sepupu). Tiketnya cuma Rp. 500,000an PP.

Nah, beberapa malam lalu, saya pasang Instagram Story tentang tiket pulang pergi Jakarta-Kuala Lumpur yang cuma Rp. 302,000! Tentu beserta bukti skrinsut pemesanan yang saya ambil dari aplikasi AirAsia mobile milik saya sendiri. Wah, seperti biasa, langsung rame banyak yang bales.

IMG_1845

Pilih jumlah penumpang.

IMG_1846

Cari-cari tanggal pergi yang harga tiketnya murah.

IMG_1847

Cari-cari tanggal pulang yang harga tiketnya murah.

IMG_1848

Pastikan semua benar.

IMG_1849

Cek total harga.

IMG_1850

Bisa bayar di Indomaret/Alfamart lho, cuma kena biaya admin Rp. 10,000.

“Miiit!!! Itu beneran nggak sih?” Udah pake bukti juga masih sering ditanya gini.

“Miit!!! Kok lo bisa dapet terus sih?” Berburu tiket promo memang butuh niat tinggi, ngulik tiap tanggal yang tersedia, dan nggak rewel pengen tanggal tertentu; kudu ikut aja promonya di tanggal berapa.

“Miiit!!! Gimana sih biar tau info tiket murah AirAsia?”

Pertanyaan terakhir itu, biasanya yang berlanjut panjang. Ternyata, beberapa teman saya ada yang belum menjadi anggota AirAsia BIG Loyalty! Sebagian karena memang belum pernah naik pesawat AirAsia, atau bahkan belum pernah terbang naik pesawat sama sekali. Padahal, terdaftar di AirAsia BIG Loyalty itu cara tercepat untuk beli tiket promo AirAsia. Daftarnya juga gratis.

Berangkat dari situ, saya akhirnya bikin tulisan ini. Biar kalo ada yang nanya-nanya, tinggal saya suruh mampir ke blog; daripada lelah mengulang atau meng-copy paste dari jawaban yang pernah saya sampaikan ke orang lain. HAHA!

SEKILAS TENTANG AIRASIA BIG LOYALTY

AirAsia BIG Loyalty (dulu hanya bernama AirAsia BIG) adalah nama program loyalitas-nya AirAsia. Sesuai nama: loyalitas berarti kesetiaan; program ini dipersembahkan untuk kita yang rutin naik pesawat AirAsia. Kita akan dapat poin di setiap transaksi pembelian tiket pesawat, yang nantinya bisa ditukar dengan tiket pesawat juga. Kalo bukan pelanggan AirAsia gimana? Hoho tidak perlu khawatir Ferguso, silakan tetap daftar jadi anggota karena AirAsia juga tetep ada promo untuk mereka yang nggak punya poin sama sekali. Nanti dibahas di bawah okey!

logo1

CARA MENJADI ANGGOTA AIRASIA BIG LOYALTY

Gampang banget! Kalo dari website, tinggal ke https://www.airasiabig.com/id/en/login lalu ikuti petunjuk di layar. Kalo dari aplikasi, bisa ketik AirAsia BIG Loyalty di App Store atau Play Store, donlot, sentuh tab I’m new. Sign me up! dan isi data deh.

KEUNTUNGAN MENJADI ANGGOTA AIRASIA BIG

Seperti yang sempat saya sebut di atas, kita akan dapat poin dari transaksi pembelian tiket pesawat AirAsia (dan dari transaksi perbankan), yang nantinya bisa ditukar dengan tiket pesawat juga. Tapi sesungguhnya yang paling asik itu adalah… kita dapat akses prioritas pembelian tiket promo, nyolong start berburu tiket 24 jam lebih awal dari mereka yang bukan anggota. Tiket seharga poin nol adaaa!

CARA MENGUMPULKAN POIN AIRASIA BIG LOYALTY

Kebetulan, kalo saya cuma dari pembelian tiket pesawat AirAsia aja, dan baru-baru ini dari poin Gojek dan Reward BCA. Tapi coba cek ke https://www.airasiabig.com/id/en/earn-redeem#pointconversion deh, siapa tau bank kamu salah satu mitra AirAsia BIG Loyalty. Lumayan kan bisa nambahin poin.

CARA MENUKAR POIN AIRASIA BIG

Sederhana, cukup ke website http://www.airasiabig.com atau masuk ke aplikasi AirAsia BIG Loyalty di hape. Lakukan pencarian penerbangan seperti biasa, nanti bisa terlihat berapa poin yang dibutuhkan. Di luar promo poin nol, kalo poin kamu banyak dan mau dipakai, bisa cek tabel di bawah ini ya. Dengan Fixed Points kamu bisa tau berapa poin yang dibutuhkan berdasarkan jarak tempuh penerbangan. Misal ke Singapura kurang lebih 2 jam, nah kamu perlu poin sebanyak 7,500 untuk satu kali perjalanan.

1b2347b3-dc83-44af-ad12-568ab7227ab1

POIN NOL? NOL MASALAH!

Ini nih yang seru. Bahkan dengan poin nol aja, kita bisa tetep dapet tiket murahnya AirAsia. November 2017 saya iseng berburu tiket lewat akses prioritas anggota AirAsia BIG Loyalty, dan berhasil pesan tiket ke Kuala Lumpur dengan poin nol, cukup bayar Rp. 271,000 sebagai pajak bandara. Cihuy!

IMG_1852

IMG_1854

Asik kaaan jadi anggota AirAsia BIG Loyalty? Udah, udah, buruan langsung daftar.  Jangan sampe ketinggalan promo lagi trus misah-misuh pas saya pamer dapet tiket murah ke luar negeri. Info lebih lanjut, kuy mampir ke https://www.airasiabig.com/id/en.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s