Satu Hari Jajan di Bandung

Standard

Sebagai anak Depok, Bandung memang selalu bisa dijadikan andalan untuk kabur-kaburan. Ke sana gampang, banyak mobil travel yang jadwal berangkatnya tiap jam mulai dari Subuh. Paling dulu cuma perlu bayar lima puluh ribuan. Jaman masih alay, masih sok emo, apa-apa berat, apa-apa galau, saya selalu ke Bandung untuk sekedar nyari senang. Selalu, saya selalu menemukan lapang di sana. Tapi pulangnya, ya kalo masalah hidup belum kelar, balik lagi aja gitu perasaan gundah gulananya. Ahahaw.

Beberapa bulan lalu saya main ke Bandung lagi setelah terakhir ke sana waktu nonton konser Koil di 2018. Goks lama uga! Berhubung emang udah nggak punya jatah cuti, saya cuma bisa ngembat hari libur sehari doang! Mayan mengenaskan. Meski begitu, saya cukup kenyang jajan.

Nyampe Bandung menjelang jam makan siang, masakan Sunda jadi pilihan. Saya mampir ke Warung Nasi Ibu Imas. Dari luar terlihat kecil, tapi ternyata di dalam memanjang dan luas. Cukup nyaman. Wastafel di mana-mana, toiletnya besar dan bersih (namun tidak ada tisu, jadi persiapkan sendiri), dan meja makannya juga memadai banget untuk menampung pesanan yang beragam. Untuk rasa, boleh diacungi jempol, tipe masakan rumahan yang makannya bikin hati hangat. Sambalnya pedas banget!

Kelar makan, perut udah nggak bunyi, saya memutuskan untuk cari pencuci mulut. Tujuan berikutnya adalah Vilo Gelato Bandung. Uhhh tempatnya keceee! Dari luar keliatan kayak depan rumah biasa aja, pas masuk donggg, nggak mungkin deh nggak pengen foto-foto cakep. Untuk gelatonya sendiri ada banyak banget rasa; saya memilih Crunchy Ferrero Rocher. Bandung lagi mendung kala itu, saya makan buru-buru biar nggak kehujanan. Jadi kurang menikmati. Haha.

Lanjut ke jajan oleh-oleh. Salah satu yang saya rekomen: Roti Bariton! No debat deh ya kalo kalian mau beliin oleh-oleh citarasa klasik yang enak banget dan yang nerima pasti seneng, dijamin doyan, pilih Roti Bariton. Apricot Cake mereka aduhaaaiii! Dan untuk satu kue, bisa dibagi 2 lho dan tetap dikemas rapi di kardus. Harganya cukup bikin merogoh kocek karena emang premium cake ya bunda, jadi kalo yang dikasih oleh-oleh banyak, itu jalan ninja saya. Trus nih ya, cobain juga deh roti pizza mereka yang bentuknya segitiga. Kalo beli langsung ke sana, dateng pagian, karena biasanya cepat habis. Di hari itu roti pizza mereka saya yang sikat bersih. Amannya, pesan duluan di 087890961414. Cek Instagram mereka di @baritonbakery untuk liat pilihan kue dan rotinya.

Terakhir, karena udah capek juga seharian di Bandung, lapar pun kembali datang dan saya menutup perjalanan dengan makan di Warung Kopi Imah Babaturan. Namanya aja warung kopi, tapi masakan yang dijual seserius rasa di restoran, bahkan lebih. Saya pesan Nasi Cumi Cabe Ijo yang udah lah ya bikin nambah! Oseng Sapi Pedasnya juga mantep.

Ah Bandung! Saya mungkin nggak selalu mengunjungi kamu, tapi terima kasih karena selalu ada, selalu di sana dengan kulinermu yang segala rupa!

One thought on “Satu Hari Jajan di Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s