Dai’s Attack: Komik Olahraga Kesukaan

Standard

Hari ini banyak waktu luang. Iseng-iseng saya pun berniat membereskan lemari buku. Sudah lama tidak saya tengok, lantaran sudah kepenuhan dari atas sampai bawah, bahkan tiap rak harus diisi 2 baris. Buku-buku baru terpaksa tergeletak di atas meja belajar karena sudah tidak ada ruang.

Begitu saya membuka pintu lemari… UGHHH!! Bau apaan nih? Nggak enak banget. Hidung saya mengendus-endus dan tiba-tiba dari rak paling atas melompatlah seekor ANAK TIKUS!!! DEMI TUHAAAN… Jantung saya hampir copot! Saya marah-marah sendiri. Senewen. Bertanya-tanya kenapa bisa anak tikus itu mampir ke lemari buku saya dan buang air di sana!! Tapi yang paling bikin kesal, karena koleksi buku-buku saya jadi bau terkena pipis si tikus kecil. Saya harus mengorbankan sebaris penuh buku di rak atas untuk… DIBUANG! Untung aja cuma di satu rak. Coba kalo semuanya, saya bisa nangis-nangis.

IMG-20130503-00937

Lemari buku korban pipisan anak tikus.

Nah, di tengah-tengah membereskan rak nomor dua yang isinya khusus komik, mata saya tertumbuk ke komik berjudul Legend of V Twin: Dai’s Attack. Langsung deh saya memilih komik tersebut untuk diulas di tulisan kali ini, kebetulan memang sedang cari judul untuk ikut lomba review komik terbitan m&c!. Saya ingat, awal mula saya membeli komik Dai’s Attack lantaran bosan dengan tema percintaan, detektif dan pertarungan. “Sesekali coba tema baru ah, tapi apa ya? Kalo bisa sih serinya jangan kepanjangan,” pikir saya saat itu. Setelah menyusuri beberapa lorong Gramedia Depok, saya menemukan komik dengan cover yang menggemaskan; seorang anak lelaki bertubuh gemuk bulat dan bermata sipit sedang memegang bola voli. Akhirnya komik karangan Makoto Izumi ini pun saya bawa pulang… Bayar di kasir dulu pastinya.

IMG-20130503-00939

Dai’s Attack diantara komik-komik lainnya.

Komik yang terdiri dari enam nomor ini menceritakan tentang dua jagoan dalam olahraga voli. Mereka bernama Dai dan Takekiyo. Dai bertubuh gempal dan pendek, sedangkan Takekiyo gagah perkasa dan tinggi. Meski keduanya sangat berbeda secara fisik dan juga sifat, tapi kekompakan mereka di lapangan sangat luar biasa. Beragam pertandingan mereka jalankan bersama tim voli SMA Kashiwagi sampai akhirnya mereka bisa masuk ke babak final seleksi daerah. Siapa yang menang? Kalian harus baca sendiri ya! Seru banget deh!! Walaupun komik ini tentang olahraga voli yang sepertinya nggak terlalu populer di kalangan remaja Indonesia, cerita Dai’s Attack dijamin akan bikin kalian nggak bisa berhenti baca sampai seri terakhir. Banyak banget adegan yang kocak dan bikin tertawa ngakak. Misalnya ketika Dai hampir ketinggalan kereta, dia pun sekuat tenaga melompat dari satu peron ke peron lain. Dengan tubuhnya yang bulat, seakan-akan melihat bola melambung. Hahaha… Ilustrasinya juga bagus. Garis-garisnya tegas dan nyata. Kita akan benar-benar merasa seperti berada di dalam gedung pertandingan voli yang sesungguhnya. Teks dalam komiknya pun tersusun rapi dan bikin makin enak dibaca. Makanya nggak salah deh kalo Dai’s Attack jadi komik olahraga yang paling saya suka. Dan saya yakin kalian juga akan suka ini.

IMG-20130503-00940

Cover-nya bagus kan!! Jagoan saya si Dai yang bulat gempal itu!

Sayangnya, tidak banyak komik bertema olahraga yang diterbitkan oleh m&c!. Padahal dari komik seperti itu kita bisa belajar banyak lho. Mulai dari persahabatan, percintaan (tapi dikit aja sih kalo ini), dan pastinya sikap jujur dan gigih dalam menghadapi tantangan. Semoga ke depannya m&c! bakal lebih sering keluarin komik seperti Dai’s Attack. Saya tunggu!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s