Gembira Ria Bersama

Standard

Sangat sangat jarang saya menghabiskan akhir pekan berada di luar rumah seharian. Jalanan macet, itu yang bikin malas. Paling saya dan suami hanya sekedar mampir ke toko buku untuk membeli bacaan baru, atau ke restoran di Margo City untuk makan siang. Selanjutnya? Ya di rumah saja. Tapi minggu lalu, seharian penuh hari Sabtu saya berkeliaran bersama sepupu dan teman-teman baik saya jaman SMA. Capek tapi senang banget dong! Kebetulan suami juga sedang melaut, nggak ada teman kencan jadilah saya bergaul dengan yang lain.

Kata orang kalo punya tahi lalat di hidung (posisi di antara mata ya!) biasanya hidupnya beruntung. Percaya nggak percaya, tapi minggu lalu itu saya menang kuis 2 kali berturut-turut. Yang pertama adalah kuis nonton penayangan perdana film Monster University yang diadakan Indovision. Saya dapat 2 tiket dan akhirnya saya putuskan untuk nonton bareng sepupu saya yang baru aja lulus SMP, namanya Pupu. Pagi-pagi udah meluncur naik kereta ke Tebet, lanjut naik ojek menuju Kota Kasablanka, saya dan Pupu menghabiskan pagi sampai sore nonton 3 film. Setelah Monster University yang lucu dan menghibur selesai, saya membeli tiket untuk nonton World War Z. Ini film tentang zombies. Banyak adegan yang bikin saya nahan napas! Seru banget. Dan yang terakhir… Now You See Me. Ini ketiga kali saya nonton. Ada cowo idola baru saya main di situ, namanya Dave Franco. Nanti deh kapan-kapan saya nulis khusus tentang dia. Oiya Now You See Me ini ceritanya beda. Berkisah seputar ilmu sulap yang digunakan untuk mencuri uang besar-besaran. Seperti biasa nih, saya nggak suka bocorin, jadi nonton aja film-film itu sendiri.

Maraton nonton lumayan bikin mata merem melek, saya dan Pupu pun pulang. Perut lapar, kita santap nasi goreng yang dibeli di stasiun Depok. Abis Maghrib si Pupu balik ke rumahnya sendiri, dan saya menghabiskan malam dengan temu kangen teman-teman baik jaman SMA: Piot dan Tita.

Sumpah kangen banget!! Udah lama banget kami nggak bertemu, sekitar 2 tahun. Tapi memang nggak harus rutin nongkrong bareng kan? Kita tau mereka sahabat kalau masih heboh dan nggak abis bahan obrolan walaupun udah lama nggak bersua. Ih sedap bahasanya!

Titik pertemuan kita adalah di Warung Tekko Depok Mall. Perut saya sebenarnya masih kenyang terisi nasi goreng, tapi saya nggak tega membiarkan mereka hanya makan berdua sedangkan saya nggak ikutan. Obrolan pun mengalir, mulai dari urusan pacar, suami, anak… Nasehat makan jangan bersuara kami langgar. Nggak sekedar bicara, kami juga tertawa terbahak-bahak di tiap suap.

Merasa malam belum larut, Tita ngajak karaoke di Inul Vista. Yuk mari kita berdendang! 2 jam penuh kami curhat lewat lagu, secara dari pilihan lagu yang dinyanyiin ketauan bener isi hatinya kayak apa. Hahaha… Nggak lupa juga lagu-lagu tahun 90-an juga disenandungkan untuk mengenang masa-masa hidup belum ribet seperti sekarang. Sayang pertemuan kami nggak terekam kamera. Eh tapi kan masih ada ingatan di otak ya. 😀

Jadi… Begitulah kisah saya bergembira ria bersama di akhir pekan 22 Juni yang lalu. Menyenangkan! Sebenarnya saya juga menang kuis Java Rockingland di Ancol, sengaja saya menangkan untuk suami saya yang memang hobi musisi-musisi yang tampil hari itu. Belum rejeki dia, tugas di laut masih menumpuk dan nggak bisa hadir deh. Saya juga nggak mau datang, kan udah janji kencan sama Piot dan Tita.

Ngomong-nogomong udah bulan Juli aja nih. Tanggal 23 saya ulang tahun… Umur saya bakal 28 tahun… Saya menua… Ah, sudahlah! Toh menua memang pasti, tinggal pilih aja mau berjiwa apa… Dan saya memilih tua dengan jiwa muda. #Asek

Oke pembaca, saya sudahi dulu tulisan kali ini. Mau kompres mata. Mata saya lagi bintitan. Hahaha… Sakit membawa untung, bisa izin nggak ngajar dan akhirnya sempat menulis lagi di blog. Jaga kesehatan ya, lagi musim pancaroba virus dan bakteri gampang berkembang. Sebulan kemarin saya kena cacar air, lanjut dengan diare dan sekarang… ya bintitan ini.

Advertisements

2 thoughts on “Gembira Ria Bersama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s