Perawatan Wajah Anti Ribet

Standard

Saya mungkin nggak pernah terlihat ber-make up. Kecuali waktu saya nikah dulu. Hehe… Tapi bukan berarti saya nggak peduli dengan perawatan kulit. Waktu saya kecil, nenek saya selalu menasehati kalo wajah tak perlu cantik, tubuh tak perlu menarik. Yang penting sebagai perempuan harus wangi dan bersih.

Itu kata kuncinya. Wangi dan bersih. Tidak ada kata dandan. Maka nggak heran kalo dandan buat saya hanyalah berupa bedakan dan pake pelembab bibir. Itu pun jarang. Nasehat nenek saya begitu membekas sehingga sejak remaja saya sudah membeli sabun cair, sampo, parfum, body lotion dan deodorant sendiri. Bahkan saya pun menjadwalkan luluran dan maskeran bulanan di rumah. Pake yang murah-murah aja. Semacam merek yang bisa ditemukan di warung. Yang penting ada iklannya di TV jadi udah terbukti aman.

Khusus untuk wajah, saya paling nggak bisa pake jenis susu pembersih. Sumpah ribet. Harus dipijat ke muka, trus dibersihin pake kapas, trus dicocol toner. Tanpa air terasa kurang segar. Beberapa kali saya coba paket perawatan dari klinik kecantikan, semangatnya cuma di awal. Kesininya? Angkat tangan. Kembali ke pembersih muka yang cukup dibasahi air. Belum lagi beberapa krim siang dan malamnya lengket dan terasa nggak santai di muka. Meresap sih meresap, tapi kudu nunggu. Lah enak kalo kamarnya ada AC. Kalo kayak saya yang ngandelin angin sepoi-sepoi, udah kheki duluan. Jangankan meresap, yang ada tambah lengket karena keringetan. Depok panas woy!

Untungnya sekarang saya udah dapetin yang cocok dan anti ribet. Bermula dari iseng, gegara mikir umur udah mau 30 tahun khawatir muka berkerut, eh ternyata cocok sama Ristra. Saya memakai produknya yang berupa:

Essential Scrub Soap untuk pembersih harian. Sesuai sama selera saya, tinggal dibasahi air trus usap ke muka deh. Abis itu langsung mandi.
Freshener for Sensitive Skin yang dipakai setelah mencuci muka. Kulit saya lumayan “badak”, tapi jenis ini nggak mengandung alkohol jadi enak banget di kulit. Bebas perih. Kadang suka ada tuh penyegar yang bikin kulit muka kayak ditusuk jarum.
Sun Care SPF 17 untuk pemakaian siang. Krimnya cepet banget meresap dan bikin kulit lembut.
Anti Aging Cream untuk pemakaian malam. Krim ini juga meresap cepat dan nggak lengket.

image

Tips untuk yang anti ribet. Jangan lupa kasih tau dari awal kalo kamu lebih suka perawatan yang simple, jadi gak perlu ditawarin macem-macem. Belilah produk perawatan di toko yang khusus menjual merek tersebut. Dijamin penjaganya ngerti banget kalo ditanya-tanya. Ssst… Bisa dapet bonus mini size lho.

Ada bagusnya mencoba tester yang ada. Waktu di Ristra saya bilang kalo saya sering dibikin kesel sama krim muka yang lama meresap dan lengket. Langsung dong Mbak-nya ambil tester dan buktiin kalo krim jualannya nggak begitu.

Hal lain yang nggak kalah penting adalah: Jangan mudah tergoda. Melihat begitu banyak jenis perawatan wajah, kita biasanya galau. Walaupun di awal udah bilang kalo kita nggak suka ribet, kita pasti tetap bertanya-tanya “Perlu ini nggak ya? Kayaknya perlu deh… Ah tapi ntar nggak kepake…” Percayalah. Pada akhirnya itu semua bakal menuhin meja dandan doang. Orang anti ribet kayak kita perlu sesuatu yang sederhana.

Nah, yang punya masukan tentang perawatan wajah untuk si anti ribet boleh dong saran dan komentarnya.

Advertisements

One thought on “Perawatan Wajah Anti Ribet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s