Ide Kreatif Pesta Nikah di Rumah

Standard

Pesta pernikahan sederhana yang dilaksanakan di rumah bisa banget dibikin menarik. Selain lebih ramah kantong, pastinya meninggalkan kesan unik. Seperti acara Farre-Farah tadi siang. Berlokasi di kediaman mempelai wanita, ada beberapa hal seru yang saya temukan.

1. Tidak Melulu Tentang Janur

Ternyata papan tulis kapur terlihat begitu unyu sebagai penyambut tamu. Bahkan bisa juga jadi daftar menu ala ala kafe. Berhubung tema yang diusung adalah hitam putih, maka janur pun dirasa kurang cucok karena warnanya yang kuning. Se-simple ituh.

image

image

2. Tunjukin Siapa Kamu

Si mempelai pria yang nggak jenggotan atau bercelana cingkrang, rupanya masih inget ilmu yang didapat dari hasil mondok di Pesantren Assalaam Solo jaman dia sekolah menengah dulu. Dan tadi pagi, sebelum ijab qabul dilakukan, Farre sendiri lho yang melantunkan ayat-ayat Al Qur’an. Farah pun ikut andil membacakan terjemahannya. Nggak perlu sewa orang deh!

image

3. Warna Bermakna

Sebagai pasangan yang cukup musikal, hitam dan putih pun dipilih karena alasan yang juga musikal. Coba liat piano, hitam putih kan? Coba liat buku not balok dan kord gitar, hitam putih juga kan? Maka makin keren lah kalo warna dekorasi dipilih bukan semata karena terlihat cantik.

image

4. Tidak Harus Selalu Dilayani

Kadang nikah di rumah terhambat ruang. Nah, supaya nggak makan tempat, penerima tamu boleh dicoret dari daftar. Cukup sewa pinjam stand lirik lagu dan pasang buku tamunya. Para tamu silahkan mengisi sendiri sesuai mood masing-masing. Mau tulis nama boleh, mau langsung menikmati hidangan juga boleh. Tapi angpao jangan lupa masukin ya.

image

5. Manfaatkan Tembok

Mau pake jasa foto langsung jadi? Bisa! Nggak perlu properti yang ribet, cukup pasang spanduk ber-quote kata-kata bijak. Multifungsi. Sebagai latar foto sekaligus mempermanis dinding.

image

image

6. Aku Sahabat Kamu Kan?

Banyak temen banyak rejeki. Sahabat sejati pasti pengen kasih andil di hari besar kamu. Seperti yang Farah ungkapkan. Undangan nikah dia dan Farre yang terlihat mahal rupanya hadiah pernikahan dari sahabatnya Farah yang juragan percetakan.

image

7. Cincin Kawin Nggak Harus Emas

Apalagi di dalam Islam, cowok gak boleh pake cincin emas. Farre dan Farah pun bertukar cincin couple Titanium yang harganya cukup Rp. 180,000 udah termasuk ongkos kirim. Luar biasa.

image

Gimana? Siap nikah di rumah dengan sentuhan yang berbeda?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s