Sederhana, Namun Cinta

Standard

Hai! Seperti yang saya tulis di Facebook, Instagram dan Twitter, bulan November kemarin lumayan bermakna buat saya. Berturut-turut 17 November 2006 adalah tanggal di mana saya dan Yuswo resmi pacaran, 18 November 2010 pertama kali blog TerongGemuk dibuat dan 19 November 2011 pernikahan saya dan Yuswo berlangsung. Iseng-iseng, saya pun mengadakan kuis kecil yang hadiahnya beberapa kartu pos, produk Bath & Body Works dan voucher belanja di Alfa.

12246879_10206875052426679_4743219819356123425_n

Pemenang sudah diumumkan dan inilah mereka-mereka yang telah berbagi cerita cintanya. Memang, syarat ikutan kuis cuma cukup menjawab pertanyaan:

“Apa hal sederhana nan berkesan yang pernah kamu lakukan untuk orang yang kamu cintai?”

Yuk, kita baca kisah mereka!

Dulu gue juga mengalami masa sulit, dalam hal ini nggak punya banyak materi tapi gue ingin membahagiakan nyokap gue yang keesokannya berulang tahun. Jadi mulai dari pagi gue kerjain tugas rumah yang biasa dilakukan nyokap. ~Novry

Berusaha buat nemenin dan jadi supir si Kakak yang lagi hamil dan ngidam sesuatu. Selalu bilang “Love you Mom” atau cium pipi nyokap atau kasih masukan ke abang yang bingung milih baju. Intinya selalu ada buat keluarga, bahkan hal-hal kecil. ~Thea

Suami gue punya maag, dan tiap pagi gue bikinin dia air perasan lemon. Gue juga bantu masakin menu diet untuk suami secara dia nggak percaya diri dengan badannya. Sejauh ini udah turun 7 kilo doi. Dan tentunya, ciuman pagi hari wajib! ~Ied

Berawal dari keinginan bokap pengen punya foto keluarga, suatu malam gue minta orangtua untuk ganti pakaian putih dan minta tolong teman Kakak yang punya kamera buat fotoin. Gue cetak, bingkai dan gue kasih sebagai hadiah ulang tahun pernikahan mereka. Mereka senang banget, langsung minta buru-buru dipajang di ruang tamu. ~Dessy

Anak 5 tahun gue luar biasa pintar menjaga perasaan ibu dan ayahnya yang berpisah sejak 3 tahun lalu. Dia bilang “Bunda, jangan tinggalin aku ya, aku punya sesuatu buat Bunda, aku petik bunga ini buat Bunda…” Dia selalu peluk dan cium tangan gue. Justru dia yang memberikan cintanya dan bikin gue kuat jalanin hari-hari. ~Nonie

Hal sederhana untuk nunjukin cinta sama keluarga adalah… masak. Padahal aku gagap dapur, kebayang dong gimana hasil masakanku. Pasti alakadarnya. Untunglah anak-anakku berhasil dididik untuk pandai bersyukur. Mereka tetap makan apapun rasa dan tampilannya, seraya mencium pipiku dan berkata, “Makasih Ibu udah masakin.” ~Nurul

Saat itu ulang tahun Papa dan aku minta salah satu teman laki-lakiku untuk berdandan seperti perempuan. Pas jam 12 di hari ulang tahun beliau, keluar lah itu perempuan jadi-jadian. Papa tertawa terbahak-bahak. Bahagia rasanya bisa melihatnya tertawa begitu lepas. Dan ternyata itu adalah tahun terakhir beliau memperingati ulang tahunnya… ~Wulan

Waktu lagi hamil gede, aku bela-belain beli dan antar kue ke kantor suami. Hari itu ulang tahun pernikahan kami. ~Ayi

Pacar gue kecelakaan gara-gara spearfishing. Trus gue harus rawat segala luka-lukanya yang mengerikan padahal gue penakut liat darah… ~Evins

Temen aku susah banget mengekspresikan sesuatu lewat tulisan. Jadi aku ajarin bikin tulisan yang enak dibaca. Mulai dari hal nggak penting: nulis surat. Lama-lama mulai luwes dan dia pun bikin blog tentang jalan-jalan. Sekarang malah tulisannya udah diterbitin di majalah online. ~Dea

Bokap lagi sakit syaraf kejepit dan sebentar lagi ulang tahunnya. Subhanallah gue dapet rejeki dan gue pun menyewa vila di Jawa Barat. Malam harinya pas bokap ulang tahun, kita Yasinan bareng. Bokap tiup lilin dan gue kasih kado berupa tongkat besi. Beliau sedih… Tapi tongkat itu membantu beliau untuk bisa mudah bergerak. ~Dian

Aku selalu berusaha memberikan perhatian yang lebih, menepati janji dan selalu sayang sama dia. Kita selalu jaga komitmen yang kita buat. ~Saiful

Aku selalu inget ultah nya dan ngasih hadiah hijab dan mukena, agar istri selalu menutup aurat dan makin rajin ibadahnya. ~Fadlan

Nggak pernah lupa genggam tangan dan saling tatap mata, sambil bilang “Tetaplah jaga kepercayaan antara kita.” ~Julia

Sesibuk apapun ketika dia berulang tahun saya sempatkan meluangkan waktu bersamanya & mengajak dia rekreasi ke tempat yg dia mau. ~Luqman

Gue bukan orang pintar, gue cuma bisa memberikan doa ke anak gue supaya anak gue nggak jadi kayak gue. Gue cuma bisa beri dia hafalan Al Qur’an seayat demi seayat. ~Anita

Bertahan dan terus berbuat yang terbaik untuk KAGUMI (Ikatan Wanita Gemuk Indonesia). Komunitasku tercinta. Gue senang melihat hal-hal positif yang dilakukan oleh para Kagumers atau melihat mereka bahagia karena bisa ngumpul dengan teman sesama gemuk, walaupun gue harus bersusah payah sendiri mengurus ini itu biar berjalan mulus seperti yang gue mau. ~Punny

Sederhana, namun cinta.

Advertisements

3 thoughts on “Sederhana, Namun Cinta

  1. Kok aku jd terharu ya baca-baca kompilasi ini. Huhuu…

    Btw, mau ngabarin, hasiahe udah diterima yaa, dtg kmren sore. Like it! Kamu tau bgt apa yg aku butuhin siih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s