[Review] Ransel Mini Keliling Dunia

Standard

Salah satu hal yang suka saya lakukan untuk memperbaiki kualitas menulis adalah dengan blogwalking alias mampir ke blog-blog dan membaca kisah yang para bloggers bagikan. Dari situ saya banyak belajar, karena saya suka menelaah *bahasanya!* gaya menulis dan penuturan mereka, sekaligus dapet banyak informasi menarik.

Backpackology Family Traveller menjadi blog yang beberapa kali saya intip. Mbak Olenka, si pemilik blog, banyak menulis tentang liburan bersama anak-anak dan suami. Kebetulan meski belum dikaruniai anak, saya punya keponakan yang rencananya akan saya ajak berlibur ke Singapura di bulan Oktober mendatang. Blog ini pun jadi referensi supaya Omar yang berusia 3 tahun bisa tetap nyaman selama perjalanan.

1929744_10207079202690308_5375658741763945369_n

Omar mau naik pesawat!

Rupanya belum lama ini Mbak Olenka dan keempat temannya terlibat dalam penulisan buku berjudul Ransel Mini Keliling Dunia. Tanpa mikir dua kali, saya membeli online dan sudah selamat tiba di rumah lengkap dengan pesan manis bertanda tangan.

Apa sih yang menarik dari buku ini? Kita disuguhi 14 cerita dari 9 negara yang pernah para penulis singgahi bersama anak-anak. Selain itu ada juga rencana perjalanan, tips berkemas dan pastinya info tempat wisata seru untuk anak. Kelar membaca, nih sedikit kesimpulan yang saya ambil:

IMG_20160524_094338

  1. Ternyata ngajak anak tamasya ke luar negeri nggak harus nunggu mereka gede. Umrah pun bisa dengan bayi 11 bulan.
  2. Balita juga bisa menikmati liburan di cuaca 1-2 derajat Celcius!
  3. Stroller itu penting dibawa kalo bawa bocah jalan jauh. Haha…

Duh, jadi makin nggak sabar berlibur dengan Omar nanti. Sekarang tinggal membujuk dia dulu untuk mau naik stroller. Selama ini kalo disuruh pilih antara gendong atau naik dorongan bayi, dengan yakin dia berseru: Gendong!!

“Dorongannya punya dede,” jawab Omar selalu. Yaelah dede dari mana? Orang dia anak satu-satunya. Atau mungkin dedenya Auntie Li (panggilan saya) ya? Aamiin…

Advertisements

11 thoughts on “[Review] Ransel Mini Keliling Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s