Miniapolis Playground & Kids Club Plaza Indonesia

Standard

Hidup di kota besar, sering banget kita denger ibu-ibu mengeluh, “Aduh! Anak-anak main game mulu di gadget.” atau “Kasian banget bocah milenium sekalinya main di luar, paling ke mall.”

Yah! Mau gimana lagi? Lapangan bermain yang luas memang sudah langka, pohon-pohon yang bisa dipanjat banyak ditebang dan sungai-sungai kecil sudah nggak bersih. Terpaksa, keponakan saya Omar dan anak-anak di generasinya harus cukup berbahagia main di ruang terbatas.

Eh tapi, bukan berarti mereka nggak bisa melakukan kegiatan menyenangkan penuh gerak dan kreatifitas lho! Selain aktif mengajak anak bermain di rumah, sesekali boleh juga mereka dibawa ke arena bermain yang banyak terdapat di pusat belanja. Salah satunya adalah Miniapolis Playground & Kids Club di Plaza Indonesia. Akhir pekan lalu saya berkesempatan mengajak Omar ke sana.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

APA SIH MINIAPOLIS?

Miniapolis merupakan lokasi bermain untuk anak usia 0-12 tahun. Mengusung slogan “A Journey of Wonders” Miniapolis memang didesain sesuai imajinasi dunia anak. Khusus Miniapolis Plaza Indonesia, konsepnya dibikin unik yaitu kota mini berisi arena bermain dan toko-toko kebutuhan anak. Ada toko pakaian, sepatu, mainan, permen, buku, perlengkapan pesta dan sekolah.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

MINIAPOLIS PLAYGROUND

Miniapolis Playground terdiri dari stasiun kereta Mr. Crick Express, komidi putar Carlo Carousel dan taman petak umpet Zee & Milo’s Hideout. Ada juga satu atraksi bernama Wish Garden yang sedang dalam renovasi.

Kereta Mr. Crick Express yang penuh warna akan membawa kita berkeliling Miniapolis. Jalurnya panjang, jadi nggak bosenin deh. Apalagi sambil cuci mata lihat pertokoan anak yang ada. Lucu-lucu dan gemesin. Sebelum naik, antri dulu ya di stasiun.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sedangkan di Carlo Carousel, kita diajak naik turun berputar sambil menunggangi kuda-kudaan warna-warni. Kelap-kelip lampu mempercantik penampilan komidi putar. Lagu yang dimainkan pun penuh kegembiraan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Yang paling Omar suka sih Zee and Milo’s Hideout. Seharian itu Omar menjelajah rumah pohon dengan titian dan tangga-tangga, meluncur di perosotan dan berguling-guling di mandi bola. Duh, seneng banget deh dia lari-larian, memanjat dan melompat. Foto yang didapat banyak yang buram karena dia asik ke sana ke sini.

Untuk bisa main di beragam atraksi tersebut, harus membeli tiket secara terpisah (Miniapolis Plaza Indonesia sudah nggak ada all-day pass).

HARGA TIKET MEMBER: Mr. Crick Express dan Carlo Carousel masing-masing Rp. 40,000 :: Zee and Milo’s Hideout dan Wish Garden masing-masing Rp. 100,000. Daftar dulu ya untuk jadi member sebesar Rp. 150,000. Berlaku selama satu tahun dan berhadiah satu merchandise.

HARGA TIKET NON-MEMBER: Mr. Crick Express dan Carlo Carousel masing-masing Rp. 60,000 :: Zee and Milo’s Hideout dan Wish Garden masing-masing Rp. 125,000.

Pendamping anak membayar tambahan sebesar Rp. 30,000. Tiket Zee and Milo’s Hideout berlaku seharian; jadi kalo si anak sudah waktunya makan siang, silakan diajak keluar untuk isi perut. Nanti boleh masuk lagi. Omar saya ajak makan bekal fish and chips Applebee’s supaya ada tenaga untuk lanjut main.

Oh iya, Miniapolis Playground juga menyediakan paket School Field Trip lho mulai dari Rp. 70,000 per anak.

img-802162429-0001

MINIAPOLIS KIDS CLUB

Bermain tanpa belajar, rasanya kurang afdol. Nah, Miniapolis juga punya kelas belajar yang menyenangkan dan bebas stres. Namanya Miniapolis Kids Club (MKC). Omar sempat ikut kelas percobaan untuk anak umur 3 tahun; belajar alfabet lewat gerak dan lagu, dan mengenal warna lewat cerita kelinci dan kegiatan melukis. Meski malu-malu, Omar berhasil mengikuti kelas sampai usai. Pengajarnya ramah dan ceria, dengan pengantar dalam Bahasa Inggris.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selain alfabet dan warna, ada segudang kegiatan lain yang ditawarkan oleh Miniapolis Kids Club. Memasak, bermain air, eksperimen, pertunjukan boneka, story telling, musik, piknik, drama, mengenal dunia dan lain sebagainya. Cocok untuk anak di beragam usia.

img-802162533-0001

img-802193103-0001

Lengkap ya di Miniapolis. Ada taman bermain, kelas belajar dan pastinya orangtua juga nggak perlu susah-susah belanja keperluan anak karena semua ada di satu lokasi.

===

Miniapolis Playground & Kids Club

Plaza Indonesia lantai 3, Jakarta Pusat (dan mall-mall lainnya di Jakarta, Tangerang, Bandung, Palembang, Bali)

Advertisements

2 thoughts on “Miniapolis Playground & Kids Club Plaza Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s