Bebek Edan Cak Topa

Standard

Ada nggak sih makanan yang kalo kalian bayangin aja, udah bikin air liur menitik sampe kepengen banget bisa makan saat itu juga? Saya ada. Salah satunya Bebek Sinjay Madura. Ah ngebayangin daging bebeknya yang lembut dan gurihnya yang meledak di mulut itu… bikin laper! Sayang, Bebek Sinjay enak ya cuma yang di kedai Madura sana. Kalo di Jakarta gini, makan bebek enak, ada di mana?

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jawabannya ada di daerah Kebayoran Baru. Tepatnya Jalan Cikajang No. 38 Jakarta Selatan. Bebek Edan Cak Topa adalah restoran dengan konsep rumah yang meskipun terletak di pinggir jalan raya, memberikan suasana tenang tatkala kita sudah masuk. Dinding berhiaskan lukisan, halaman belakang yang ditumbuhi pepohonan dan tempat cuci tangan dari batu, menjadikan suasana lebih asri.

Pas banget sewaktu datang, saya dan suami udah laper berat. Kami pun langsung memesan sesuai selera masing-masing. Suami memesan paket nasi bebek goreng biasa dengan urap, dan saya memesan bebek penyet afkir, yaitu bebek tua yang serat dan ketebalan dagingnya lebih baik dari bebek biasa. Untuk minuman, saya mencoba Es Kembang Desa (sirup melon dingin dengan tambahan kelapa, selasih dan kolang-kaling). Sambal yang disajikan ada 2 jenis: Sambal Matang Merah dan Sambal Bawang Putih. Untuk lidah saya sih, menggigit banget dan bikin nagih.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Yang saya suka dari Bebek Edan Cak Topa adalah rasa bebeknya yang memang beneran enak. Banyak nasi bebek yang dianggap enak semata karena sambalnya pedes, sedangkan kalo kata saya sih rasa asli bahan utama yang harusnya meninggalkan kesan.

Makan berdua dengan tambahan air mineral dan es teh tawar menghabiskan total Rp. 126,500. Cukup terjangkau bukan? Bebek Edan Cak Topa juga ada jasa delivery. Telpon aja ke 021-7203988.

Selamat makan bebek, jangan lupa minum air lemon biar kolesterol nggak tinggi.

Advertisements

3 thoughts on “Bebek Edan Cak Topa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s