Picking Up My Cool Uniform

Standard

Bikin judul pake Bahasa Inggris karena

“Mengambil Seragam Saya yang Keren”

entah kenapa terdengar kurang nge-pas…

***

Salah satu hal yang bikin pengalaman jadi relawan di Piala Konfederasi FIFA 2017 terasa lebih spesial adalah seragam kerjanya. ASLEEEE tingkat kece naik drastis meski tanpa make-up. #lah

Dari pertama dapet konfirmasi kalo saya diterima, saya bolak-balik kepo-in hestek #FIFAConfederationsCup2017 di Instagram. Beberapa relawan Rusia udah banyak posting foto kegiatan mereka dan seragamnya memang YA ALLAH KU TAK TAHAN MAU PAKAI JUGA!

Eh tapi sebelumnya saya mau kasih tau dulu nih kalo saya tiba di Kazan Rusia jam 1 pagi, hari Minggu 11 Juni 2017. Yang artinya di Indonesia waktu bagian barat udah jam 5 Subuh. Dua relawan yang bertugas menyambut saya di Bandara Internasional Kazan. Kejutan kecil menyenangkan karena sungguh saya waswas gimana menuju asrama di tengah malam, di negeri tak dikenal, dengan bahasa setempat yang sama sekali tidak saya kuasai. Taunya, mereka juga dipenuhi kekhawatiran ketika menjemput saya, takut ngobrol karena nggak lancar berbahasa Inggris. Haha…

Processed with VSCO with e3 preset

Pagi itu, tujuh jam setelah tiba di asrama, bareng teman-teman baru saya pergi menuju Accreditation Center. Apakah gerangan? Di sini kami mengambil kartu yang nantinya harus kami bawa ke mana-mana. Kartu ini bikin kami gratis naik kendaraan umum keliling kota, sekaligus akses untuk masuk stadion dan asrama. Prosesnya cepat, cuma perlu nunjukin paspor dan surat dari FIFA, foto sebentar di salah satu counter, kartu pun siap digunakan.

Processed with VSCO with e6 preset

Processed with VSCO with  preset

Lalu, siapakah gerangan teman-teman baru saya? Kenalin… Ada Ross dari Uzbekistan, Rihab dari Algeria, Godwin dari Nigeria dan Jerry dari Liberia. (Hayok, bisa nebak yang mana siapa?) Sebelumnya di kamar, saya sempat berkenalan juga dengan Amra kelahiran Bosnia namun tinggal di Kanada, dan Maryam dari Dubai, tapi mereka berdua nggak ikut ke Accreditation Center.

Processed with VSCO with e3 presetKelar urusan kartu, tujuan kami selanjutnya adalah Volunteer Center. This is where all the one thousand volunteers in Kazan gather! Tempat kami briefing, makan, main PlayStation, fussball, kartu, bahkan berdendang dan bergoyang. Tapi tentu saja di hari pertama kami masih malu-malu kucing, cuma berani mencuri pandang. Kedatangan kami semata untuk ambil seragam saja. Sempet khawatir nggak ada ukuran ekstra besar, untunglah itu semua hanya kekhawatiran nggak nyata. Saya pun pulang dengan perasaan riang, dan nggak sabar mau unboxing!

Processed with VSCO with  presetKembali di asrama, penuh kehati-hatian saya mengeluarkan isi kotak dan tas yang diberikan di Volunteer Center tadi. Wadidaw! Semuanya berlogo Adidas. Semuanya cakep. Semuanya muat. Semuanya minta dipamer. Jeprat, jepret, pasang di Instagram Story. Because pamer is #lyfe ye kan.

Processed with VSCO with  presetPaling penting… mengenakannya bikin saya merasa sah untuk pasang tampang belagu kayak foto di bawah ini. #anaksongong

Processed with VSCO with  preset

 

Advertisements

10 thoughts on “Picking Up My Cool Uniform

    • Halooo makasih udah mampir ya. Saya emang suka bola, dan tau info ini secara gak sengaja. Tapi ada di Facebook page-nya FIFA. Seleksinya ada 2 kali, seleksi dari test bahasa dan interview Skype.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s