Apa Aja Yang Dibawa Saat Jalan-Jalan?

Standard

Wah, nggak terasa ya sebentar lagi 2017 akan segera berakhir, dan biasanya banyak yang bakal menghabiskan hari-hari di penghujung tahun dengan pergi berlibur. Termasuk saya dan keluarga. Medan serta Lembang sudah masuk ke agenda. Kebetulan saudara Papa yang tinggal di Amerika datang berkunjung ke Indonesia, jadilah kami akan terbang ke kampung halaman Papa di Sumatera Utara, lalu lanjut ke Bumi Parahyangan.

Ngomongin liburan, ada nggak barang yang wajib kalian bawa demi kenyamanan saat pelesir? Pasti ada dong ya. Saya pun punya. Apakah barang wajib kita mirip-mirip? Mari diintip!

1. Tas Ransel

Saya yakin, pasti banyak temen-temen perempuan di sini yang menjadikan tas ransel sebagai andalan dalam berlibur. Emang sih, kalo pake tas tangan bisa lebih keliatan cantik nan ayu ketika difoto, tapi buat saya agak ribet ya karena biasanya tas tangan wanita tuh berat dan nggak bisa diisi banyak. Hehe… Selama ini saya selalu memilih tas ransel berbahan ringan dengan volume seukuran tas sekolah. Selain nyaman di punggung, saya bisa memasukkan cukup banyak barang.

Processed with VSCO with e1 preset

2. Tas Kantong/Pouch

Lupakan dompet. Buat saya, praktis adalah keharusan. Saya lebih suka membawa pouch kotak sederhana berukuran besar sebagai tempat penyimpanan uang, paspor, tiket, atau perintilan lain seperti power bank, buku catatan, pulpen, tusuk gigi, tabir surya sebagai rahasia kulit sehat yang hakiki, dan the holy Tolak Angin. Semua jadi satu tumplek blek di satu pouch yang mudah saya buka tutup.

Processed with VSCO with e3 preset

3. Sendal Jepit

Jalan seharian paling asik memang pake sepatu olahraga, tapi di penghujung hari kala kaki udah nggak nyaman, sendal jepit siap menyelamatkan. Perasaan ketika sepatu dan kaos kaki dilepas itu sama melegakannya dengan melepas beha. Apalagi ketika kaki diajak melangkah pake sendal jepit merk Fipper yang jadi andalan saya sejak beberapa bulan terakhir ini, duh nyaman banget. Empuk, dan tekstur karetnya enak di telapak kaki.

Processed with VSCO with e3 preset

4. Handphone dan Kamera

Untuk saya, dua gadget ini nggak terpisahkan. Handphone saya gunakan untuk mengambil foto-foto keperluan eksis di media sosial macam Instagram atau Facebook, sedangkan kamera saya gunakan untuk keperluan foto-foto yang dicetak; foto dari kamera hasilnya lebih tajam.

Processed with VSCO with e3 preset

5. Anti Nyamuk

Salah satu tujuan wisata kesukaan saya adalah hutan. Ada sesuatu yang magis ketika berdiri di antara pepohonan. Nah, meski saya sudah berpakaian tertutup, entah kenapa rasanya tetep merasa harus pakai anti nyamuk ketika masuk ke sana. Anti nyamuk favorit saya adalah merk OFF!. Bentuk kemasannya sekilas mirip obat nyamuk semprot; gendut dan agak makan tempat. Tapi berhubung di kulit saya nggak terasa tajam seperti Soffell, OFF! jadi pilihan. Wanginya harum lembut, nggak lengket, dan cakupan semprotnya juga luas. Beda sama merk lain yang kalo disemprot, tetep saya harus usap-usap karena meleber di satu titik semprot aja. OFF! ini agak sulit ditemukan, saya kebetulan beli online di Tokopedia, toko resmi SC Johnson ID, perusahaan pembuat OFF!.

Processed with VSCO with e3 preset

Nah, itulah beberapa basic travelling essentials saya ketika berlibur, tentunya masih ada lagi barang-barang wajib lain yang dibawa tergantung lokasi tujuan wisata. Ke pantai dan ke gunung, ke negara panas dan ke negara dingin, pastinya memerlukan perlengkapan yang berbeda pula. Basic travelling essentials kalian apa nih? Ceritain dong!

Advertisements

5 thoughts on “Apa Aja Yang Dibawa Saat Jalan-Jalan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s