Power Bank Andalan Terbaruku: Asus ZenPower Slim 6000

Standard

Saya pernah nulis tentang barang apa aja yang dibawa saat jalan-jalan, dan salah satu di daftar tersebut adalah power bank. Ojelas susah banget jauh-jauh dari hape, apalagi kalo liburan, bawaannya pengen pamer foto terus, bales-balesin komen orang yang memuji #ehem, dan karena seharian bisa beraktifitas di luar, maka akses untuk mengisi daya batre hape saat liburan sering terbatas. Belum lagi grup WhatsApp ting tang ting tung tiap ada chat baru, buka Instagram nontonin stories orang, makin bikin batre cepet abis.

Solusi semua pemakai telpon genggam untuk permasalahan di atas pasti satu: bawa power bank ke mana-mana. Sama eike juga bok. Dan kebetulan belum lama ini saya dapet kiriman power bank Asus ZenPower Slim 6000. Sebagai #teamAsus senang hati ini karena hape dan power bank-nya satu merk. Hoho…

Asus ZenPower Slim 6000 memiliki harga resmi Rp. 229,000. Fast Charge serta Slim Design menjadi fitur yang tercetak di kotak kemasan. Di bagian belakang kardus, tertulis bahwa rated capacity power bank sebesar 3,800 mAh dan ukuran power bank kurang lebih 11 cm x 6.7 cm. Saya dapat warna merah. Cakep!

P_20180430_123337_vHDR_On

Dengan adanya power bank Asus ZenPower Slim 6000 ini, otomatis menyisihkan power bank lama yang meski masih berfungsi baik namun harus di-cas semaleman kalo mau terisi penuh. Bagaimana dengan power bank baru saya?

Berdasarkan pengalaman, dalam kondisi kosong Asus ZenPower Slim 6000 cukup di-cas selama 3 jam sampai terisi penuh; dan untuk cas hape Zenfone 3 saya, bisa dipakai 2 kali sampe batre 100% dengan durasi cas kurang dari 1.5 jam. Nah, sebenernya saya agak bingung sih, kan rated capacity power bank-nya 3,800 mAh. Zenfone 3 saya itu (lupa seri mana) punya kapasitas batre antara 2,600 mAh (ZE520KL) atau 3,000 mAh (ZE552KL). Tapi kok power bank-nya bisa untuk 2 kali cas hape sampe full ya? Ehehehe…

P_20180430_123427_DF

Ah, tapi saya mah bukan ahli angka macem gini. Yang jelas berdasarkan pengalaman pakai power bank ini selama tiga minggu, power bank Asus ZenPower Slim 6000 bener-bener sesuai kebutuhan saya yang rata-rata perlu isi daya batre 2 kali sehari. Ditambah lagi ukurannya itu lhooo, pas banget digenggam, tetap nyaman ditenteng meski ditumpuk hape.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s