HUAWEI nova 3i dan Kalahnya Apple oleh HUAWEI

Standard

Kira-kira dua minggu lalu temen saya Andrea bikin status di Facebook. Pake Bahasa Italia, secara doi emang orang Italia. Lewat fitur terjemahan bawaan Facebook, doi ternyata nanya hape jenis HUAWEI apa yang bagus menurut kami netijen. Iseng-iseng, saya bales, “Kenapa beli HUAWEI? Kenapa nggak merek Xiaomi aja?” Trus beberapa hari kemudian dia nge-japri dan bilang kalo dia udah beli hape yang saya saranin. Bangga karena rekomendasi saya didenger? Yoi! Tapi selang dua hari, saya baca berita kalo HUAWEI ngalahin Apple di pasar smartphone global. Aduh mak! Saya jadi nggak enak, ternyata merek yang saya sebut nggak lebih bagus dari merek yang mau dia beli di awal!

Trus dari situ, jadi penasaran. HUAWEI itu di telinga saya nggak asing. Dulu banget pake HUAWEI karena sepaket sama Esia (eh ketauan dah generasinya!), makanya imej yang tertanam di saya yah… murahan dan nggak kece! TER-NYA-TA… Sekian lama cuma taunya Samsung, iPhone, Asus bikin saya ketinggalan banget. HUAWEI hapenya udah keren-keren! Malah baru aja mereka resmi meluncurkan tipe HUAWEI nova 3i yang udah bikin jatuh cinta dari pandangan pertama karena warnanya CHAKEPP! Biru ungu mencilak gitu, Iris Purple katanya mah. Selain warna, buat saya yang butuh hape untuk eksistensi tinggi di media sosial, ada beberapa hal lain yang bikin saya mikir untuk punya hape ini.

Satu, kameranya dual lensa depan dan belakang. Bisa bikin foto bokeh otentik nan jernih. O-em-ji sekaliii! Teknologi Artificial Intelligence yang tertanam di kamera juga bikin tukang potret amatir macem saya bisa menangkap gambar dengan lebih sempurna. Hasil foto selfie optimal karena kameranya bisa mengenali 200-an skenario di delapan lingkungan berbeda, antara lain malam hari, di dalam ruangan, di pantai, atau penampilan di panggung. Sedangkan untuk hasil foto belakang pastinya lebih menggoda lagi. Diperkuat oleh algoritma Artificial Intelligence yang didorong pengetahuan lebih dari 100 juta gambar, HUAWEI nova 3i mampu mengingat 22 kategori dari 500-an momen. Buat yang pengen feeds Instagram kece, perlu banget hape ini kayaknya.

Dua, layarnya besar tapi tetep cucok masuk kantong. Punya mata minus begini, ditambah tangan saya yang gemuk, emang nyaman ngedit foto di hape yang layarnya gede.

Tiga, penyimpanan memori 128 GB dan RAM 4 GB. Memadai banget ye kan untuk koleksi segambreng foto dan video.

Nah, itu tiga alasan utama saya naksir HUAWEI nova 3i. Eh tapi, fitur lainnya juga menggoda lho! HDR Pro HUAWEI nova 3i bikin foto dan video tetep ciamik bahkan saat di bawah sinar matahari. Trus ada Qmoji juga! Bikin kirim mengirim pesan jadi lebih unch unch.

Mau bikin video slow motion untuk efek lebih dramatis? ADA! Kilasan momen bakal diubah jadi sorotan aksi dengan 480 frames per detik. HUAWEI nova 3i juga peduli banget sama kinerja jaringan. Di dalem elevator kek, di terowongan kek, jaringan lancar. Volume suara pun bisa dianalisa; panggilan volume rendah bakal dinaikin, dan panggilan berisik bakal diubah lebih jelas dan berkualitas tinggi. Nggak suka ngecas batre lama-lama? Batre HUAWEI nova 3i udah fast charging.

Spesifikasi lebih lengkapnya kamu bisa liat tabel di bawah ini:

Huawei Nova 3i

Betewe, HUAWEI nova 3i dibanderol cuma seharga Rp. 4.199.000. Buced deh kirain mah bakal selangit kalo liat fitur-fiturnya yang canggih! Napsu ih mau beli.

Oiya, untuk berita tentang HUAWEI ngalahin Apple, jadi saya baca beritanya kan. Menurut riset terbaru International Data Corporation, HUAWEI ada di peringkat kedua di pasar smartphone global dengan market share 15,8 persen; untuk kali pertama ngalahin Apple dengan selisih 3,7 persen di seluruh kuartal ini.

Nggak heran sih ya, dari hasil ulik-ulik beberapa bacaan, HUAWEI konsisten banget di riset dan pengembangan mereka. Mereka punya pusat algoritma di Moskow, pusat desain User Experience (UX) di San Francisco, pusat desain di London, pusat estetika di Paris, dan pusat pengembangan teknologi 5G di Jerman. Internesyenel sekali, kak! Bahkan, bagi HUAWEI sendiri, Indonesia merupakan pasar penting mereka. Mereka mau mengubah pandangan lawas masyarakat Indonesia, bahwa sebenarnya HUAWEI tuh smartphone berkualitas tinggi, melebihi apa yang bisa diberikan pesaing pada harga yang setara. Selamat HUAWEI, kalian sukses mengubah pandangan lawas salah satu masyarakat Indonesia, yaitu saya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s