GoFood Favorit 2021 Wilayah Depok

Standard

Sebagai pemakai setia Gojek, salah satu fitur yang hampir tiap hari saya pake tuh GoFood. Padahal hampir tiap hari juga saya masak, tapi pasti ada aja jajanan yang saya pengen kalo sore-sore bosen sama makan siang yang tersedia. Keponakan saya si Omar juga sering main ke rumah sama temen-temennya, dan paling gampang ya pesen makan dari GoFood kalo ramean gitu. Apalagi setelah jadi #AnakSultan di #GoClub (klub khusus pengguna Gojek tempat ngumpulin poin untuk dapet keuntungan-keuntungan), jajan di GoFood banyak banget diskonnya. Belanja ratusan ribu, bisa cuma bayar puluhan ribu!

Nah mumpung masih awal tahun, rasanya belum terlambat kalo saya bikin tulisan tentang mitra GoFood di Depok yang saya temuin secara nggak sengaja di tahun 2021 lalu. Depok mayan gede sih, ini Depoknya deket-deket Depok Lama dan Beji lah. Nih udah saya kumpulin sebanyak 10 mitra! Btw, nama yang tertulis sesuai dengan judul di GoFood ya, per tanggal 4 Februari 2022.

1. Ayam Paha Dada, Depok

Waktu itu kebagian ngajar di kantor hari Minggu, dan jadwal padat, jadi pengen bawa makan siang sendiri. Cuma karena Minggu juga masuknya lebih pagi, saya nggak sempet masak. Iseng cek GoFood, dapet Ayam Paha Dada ini. Lagi ada diskon, ya udah beli. Waw ternyata rasanya di luar ekspektasi. Ini bukan ayam goreng biasa, tapi dikasih bumbu rempah kering yang enak banget dimakan bareng sama ayam dan sambalnya. Suka banget!

2. Bakpia Bu Asih, Citayam Raya

Mitra GoFood yang satu ini jual beragam cemilan. Selain bakpia, ada juga kacang disko, keripik bawang, sampe kue soes kering. Bakpia kacang hijaunya surprisingly enak! Kulitnya tipis lembut, isiannya padat dan nggak bau tengik.

3. Bubur Ayam Beras Organik Pak Gentong, Pancoran Mas

Wah udah deh, kalo ini no debat bubur terenak se-Depok. Nggak pake kuah kuningnya aja, udah enak banget! Kacang kedelainya nggak keras, bikin nggak berhenti ngunyah. Pak Gentong ada restonya, dan kalo di sana, kacang kedelainya free flow alias bebas cemil sepuasnya. Haha!

4. Cimol Amay Jajanan Receh, Beji

Makanan dari aci-aci-an dipakein bumbu bubuk emang bikin nagih. Saya bela-belain ongkos antarnya lebih mahal dari harga cimolnya. Karena dia emang digoreng sesuai pesanan, jadi pas dateng masih anget dan enak dimakan. Favorit saya cimol pake tahu, tapi sering kosong. Huhu.

5. Pabrik Kerupuk Darmawan, Pancoran Mas

Mana di sini yang makan wajib pake kerupuk? Saya ngacung! Keberadaan Pabrik Kerupuk Darmawan sungguh memenuhi kebutuhan. Tiap minggu saya selalu beli kerupuk kulit, atau kerupuk putih, atau kerupuk lepit, atau kerupuk makaroni, atau kerupuk slondok, sesuai selera pas pesan. Kerupuk yang saya terima selalu fresh, renyah sampe seminggu ke depan.

6. Qratu KueRatu, Tole Iskandar

Ceritanya kan lagi hits croffle tuh, dan saya lagi males bikin sendiri. Nyari di GoFood, dapet deh Qratu KueRatu. Cek menu, eh kok menarik jajanan yang mereka jual. Jadilah selain croffle saya pesen macem-macem. Ada bubur sumsum candil, serabi putu mayang, duh enak semua! Mereka juga jual dessert box, roti Korean garlic, dan kue kering.

7. Siomay Gondrong

Saya tuh suka siomay yang kenyal keriting. Kayak siomay yang harganya agak mahal gitu lah. Sedangkan kalo siomay abang gerobak, tau kan itu bulet gitu aja dan teksturnya terlalu mudah digigit. Di satu sisi, saya juga nggak mau beli siomay harga premium. Jadi nyari yang tengah-tengah deh antara siomay mahal dan siomay abang-abang. Eh nemu nih Siomay Gondrong. Cuma sayangnya, tiap nyampe rumah, siomaynya jarang hangat. Udah dingin gitu. Tapi yang penting rasa sesuai lidah, bumbu kacang dia juga enak, sikat aja biar dingin juga.

8. Soto Ayam Khas Surabaya Mbahkung, Pancoran Mas Depok

Kalo ini dagangan temen-temen SMA saya. Soto kuah bening yang ringan diseruput. Ada pilihan mau ceker atau tulang. Kalo dimakan udah lah rasanya khas soto di Jawa Timur. Ditambah koya dan kucuran jeruk nipis serta sambal, nikmat banget!

9. Tahu Sumedang Cipta Sari

Tahu dan lontong, comfort food saya banget! Harus dua itu lengkap. Sebelumnya mereka nggak ada di GoFood, saya mesti dateng ke tempat mereka langsung. Dan sejak nemuin kalo mereka akhirnya di GoFood juga, seneng!

10. Warteg Kharisma Bahari, Nusantara

Warteg yang ada di mana-mana ini jadi andalan saya kalo pengen makan masakan rumahan. Dan mereka rapi banget kemasannya di mika plastik. Murah, banyak, enak, kenyang!

Hmmm… Kira-kira di tahun 2022 ini saya bakal tetep banyak jajan di GoFood dan nemuin yang enak-enak lagi nggak ya? *melirik timbangan

Advertisement

3 thoughts on “GoFood Favorit 2021 Wilayah Depok

Leave a Reply to Ghul Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s