D’Cost: Restoran Untuk Keluarga

Standard

Saya rasa nama D’Cost bukan nama yang asing ya. Restoran ini awalnya terkenal karena mengusung slogan “Rasa bintang lima, harga kaki lima.” Saya cukup sering makan di sana karena nasi dan es teh harganya cuma-cuma alias gratis bisa isi ulang dan nambah. Dengan kisaran Rp. 3,000 – Rp. 95,000 D’Cost memang bisa dibilang terjangkau.

D’Cost cocok buat makan sekeluarga atau sama temen-temen, biar bisa saling icip-icip. Meski menyebut diri sebagai restoran seafood, tapi ada ragam masakan lain yang bukan berbahan hasil laut. Ini dia 4 jenis masakan yang paling sering saya pesan bareng Tita dan Piot, 2 sahabat saya:

1. TAHU KIPAS

Pada dasarnya sih saya emang penyuka gorengan berbalut tepung. Dan tahu isi adalah salah satu favorit saya. Tahu Kipas D’Cost terisi padat oleh sayuran dan sepotong udang. Dimakan begitu saja atau jadi temen nasi, sama-sama enak!

Jpeg

2. TUMIS KACANG PANJANG

Yang ini kesukaan si Piot. Selain bumbunya yang sedap khas masakan rumahan, kacang panjangnya pun segar dan renyah meski sudah melalui tahap pemasakan.

Jpeg

3. TAHU TELUR ASIN

Duh, ngebayangin asin khas dari telur asin lumatnya aja udah bikin laper! Haha… Tahu yang dipakai jenis tahu sutera. Lembut! Tita hobi pesen ginian terutama kalo sama anaknya, Avis. Doyan banget dia.

Jpeg

4. UDANG SAUS PADANG

Naaah, yang ini kesukaan kita bertiga. Udangnya emang bukan gede-gede berdaging tebal, standar aja; tapi saus Padangnya lumayan mantap lah. Pedes dan bikin lidah bergoyang.

Jpeg

Ah, kapan ya bisa makan di D’Cost lagi… Soalnya saya abis operasi amandel dan sampe beberapa bulan ke depan kayaknya harus jaga makan banget nih. Harus yang teksturnya lembut dan nggak boleh yang asam, pedas atau berminyak. Untuk sementara, biar saya nikmati fotonya aja dulu.

Advertisements

One thought on “D’Cost: Restoran Untuk Keluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s